TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tahukah Anda Berapa Harga Satu Unit Bus Mewah

Bus ini hasil karya rumah karoseri Adi Putro.
Tahukah Anda Berapa Harga Satu Unit Bus Mewah
Jetbus Hino RK8. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dikenal sebagai ajang pamer produsen yang ingin meluncurkan beberapa produk terbarunya.

Bukan hanya itu, mereka juga memberikan berbagai promo khusus selama ajang tersebut. Dengan adanya ajang otomotif seperti ini, diharapkan penjualan kendaraan dapat terdongkrak.

Selain produsen mobil pribadi, perusahaan karoseri bus Adi Putro dan Laksana turut meramaikan gelaran tersebut. Adi Putro membawa dua bus mewah dengan banderol harga yang cukup tinggi. Bus itu Jetbus Setra SHD Scania K410 dan Jetbus Hino RK8.

Kedua model bus yang diboyong Adi Putra didesain seperti bus Eropa yang menarik. Tenaga pemasaran Audi Putro, Hanhan mengatakan, hingga hari kelima ajang otomotif GIIAS 2016, penjualan Jetbus cukup baik.

"Sudah ada 10 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk beberapa model lama dan baru, mulai dari Jetbus hingga Hino," kata Hanhan saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ia menjelaskan, kedua bus tersebut sudah dimodifikasi secara khusus untuk dipamerkan di ajang otomotif GIIAS 2016. Sehingga, harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga normal.

Lalu tahukah Anda harga satu unit bus mewah itu?

"Kalau untuk Jetbus Setra SHD Scania K410, harganya Rp2,9 miliar. Bus ini sudah full panoramic, dengan penambahan fitur baru dan juga interior white edition, khusus di ajang otomotif GIIAS tahun ini," ujarnya.

Sementara Jetbus Hino RK8 ditawarkan dengan harga Rp1,6 Miliar. "Model ini custom. Dengan harga tadi, sudah termasuk dengan sasis yang harganya Rp700 juta. Sudah dipasang air suspension dan penambahan fitur lainnya," ungkapnya.

Interior Jetbus Hino RK8.Interior Jetbus Hino RK8 (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP