Potret SPG Bus Malam, Dandan Cantik Tapi Jarang Digoda

Damar di depan bus yang dipamerkannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Perhelatan ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tak cuma menghadirkan mobil dan juga motor mewah dengan sederet kualitas yang tentunya menggoda pandangan mata. Namun, sosok perempuan seksi yang berpose di tiap booth juga menjadi magnet tersendiri yang tak luput memberi kesan pada ajang otomotif tersebut.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Menurut salah seorang Sales Promotion Girl (SPG) yang berhasil diwawancarai, mereka rela melakukan permak muka berjam-jam untuk tampil cantik dan menarik perhatian pengunjung. Wanita bernama Damar (28 tahun) itu mengaku, dirinya menghabiskan waktu dua jam untuk memoles wajahnya.

"Kalau aku dandan biasanya memang lama, sekira dua jam baru selesai dandannya. Itu kan karena profesi juga, aku ditekankan agar tampil semenarik mungkin, supaya konsumen melirik," kata Damar saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Bayaran Menggiurkan Model Cantik di GIIAS, Enak Bener

Walaupun ditempatkan di booth mobil bus karoseri, Damar menilai penempatan dirinya di mana pun dikatakannya tidak terlalu penting. Yang terpenting, kata dia, yakni bisa dapat bekerja maksimal dan mendapat honor besar.

"Kalau penempatan di bus atau di truk, tidak masalah. Lagian justru bagus dong jarang digoda. Kan jadi aman," ujar dia terkekeh.

SPG Cantik Ini Beberkan Kebiasaan Modus Pria Hidung Belang

Damar mengaku sudah lima tahun belakangan menekuni profesi sebagai usher produk otomotif dengan berbagai merek. "Tapi kalau di booth bus, baru pertama kali. Bayarannya juga cukup lumayan, Rp700 ribu per lima jam," tuturnya.

Ditanya mengenai dunia SPG yang kerap dipandang negatif, Damar tak menyangkal banyak konsumen yang bertindak kurang menyenangkan kepadanya. "Banyak kok, walau pun di booth bus juga, ada saja yang ganjen, minta foto dan nomor handphone, tapi aku sih jalani saja, namanya juga cari uang," katanya.

SPG di GIIAS

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Pengakuan dari SPG otomotif seksi di GIIAS 2021, bahwa pria yang sering menggoda SPG selama pelaksanaan GIIAS itu, justru pria yang sudah berusia senja

img_title
VIVA.co.id
21 November 2021