TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Profesi yang Pantas Punya Mobil Mewah Lexus

Pemilik Lexus kebanyakan berusia 40-60 tahun.
Profesi yang Pantas Punya Mobil Mewah Lexus
Mobil Lexus (Paultan)

VIVA.co.id – Tak cuma mobil ‘sejuta umat’ saja yang diminati masyarakat di Tanah Air. Beragam mobil merek premium rupanya juga banyak dilirik, lantaran pasar otomotif di Tanah Air yang tergolong seksi.

Tentu saja, yang memilikinya kalangan papan atas, dengan pendapatan besar. Tak cuma sekadar pendukung transportasi sehari-hari, namun mobil dengan merek premium juga mendukung pemiliknya dalam hal gengsi. Salah satu merek yang banyak diburu, yakni Lexus.

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, para konsumen Lexus rata-rata merupakan pengusaha yang usianya di atas 40 tahun. "Tipikal pembeli, kebanyakan pengusaha. Kalau pun pejabat itu biasanya juga pengusaha. Mereka rata-rata berumur 40 sampai 60 tahun. Rata-rata mereka pakai sopir," ungkapnya saat ditemui di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BSD City, Tangerang Selatan.

Meski demikian, Adrian mengakui bila saat ini pergeseran umur untuk pengguna mobil mewah tersebut telah bergeser kepada konsumen yang lebih muda. "Semakin ke sini semakin muda, karena banyak yang pulang sekolah dari Amerika mereka akan pakai Lexus, di sana dan di sini akhirnya menggunakan mobil yang sama," kata Adrian.

Mengakui adanya inden pada sebagian model mobilnya, Adrian mengatakan konsumen tidak pernah terganggu dengan hal itu. Karena, rata-rata pembeli mobilnya bukanlah 'first buyer'.

"Enggak masalah sih, karena memang mereka biasanya sudah mobil kesekian saat membeli Lexus, jadi bukan first buyer. Paling lama inden itu tiga bulan," kata Adrian.

Sebagai informasi, harga termurah untuk Lexus, pada NX 200t Luxury 4x2 A/T dibanderol dengan harga Rp980 juta. Sedangkan yang termahal yakni LS 600hL A/T Hybrid dengan harga Rp4,1 miliar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP