TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Ini Jadi 'Tumbal' Kehadiran Daihatsu Sigra

Daihatsu tidak memproduksi lagi Xenia 1.000cc.
Mobil Ini Jadi 'Tumbal' Kehadiran Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra. (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Kehadiran mobil baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masuk kategori low cost green car (LCGC), yaitu Sigra, membuat model lain harus rela “disuntik mati”. Model yang dimaksud adalah Xenia 1.000cc.

Meski harga Xenia terpaut jauh dari Sigra, namun ADM tetap menyetop produksi mobil tersebut, agar tidak mengganggu pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) terbarunya.

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, membenarkan kabar tersebut. "Sejak diluncurkan Sigra, Xenia tidak kami produksi lagi yang 1.000cc," ujarnya.

Ia menambahkan, Daihatsu saat ini fokus pada model Xenia 1.300cc, Sigra 1.000cc dan Sigra 1.200cc. "Keputusan Xenia tidak diproduksi lagi memang sudah dipertimbangkan sebelumnya. Itu sudah kami putuskan sejak lama," ujarnya.

Menurutnya, Daihatsu hanya menghabiskan stok yang ada saja untuk saat ini. "Di pasaran masih tersisa sedikit Xenia 1.000cc. Boleh dikatakan stok Daihatsu sangat sehat. Bahkan, bisa dibilang kehabisan barang untuk outlet Daihatsu di daerah-daerah," katanya.

Sekedar informasi, Xenia tipe D MT 1.0 STD dijual dengan harga Rp157 jutaan, Xenia tipe M MT 1.0 STD dibanderol Rp164 jutaan dan Xenia M MT 1.0 DLX seharga Rp170 jutaan.

Sedangkan untuk Sigra harganya mulai dari Rp106,6-147,35 juta.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP