Mobil Ini Jadi 'Tumbal' Kehadiran Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Kehadiran mobil baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masuk kategori low cost green car (LCGC), yaitu Sigra, membuat model lain harus rela “disuntik mati”. Model yang dimaksud adalah Xenia 1.000cc.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Meski harga Xenia terpaut jauh dari Sigra, namun ADM tetap menyetop produksi mobil tersebut, agar tidak mengganggu pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) terbarunya.

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, membenarkan kabar tersebut. "Sejak diluncurkan Sigra, Xenia tidak kami produksi lagi yang 1.000cc," ujarnya.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

Ia menambahkan, Daihatsu saat ini fokus pada model Xenia 1.300cc, Sigra 1.000cc dan Sigra 1.200cc. "Keputusan Xenia tidak diproduksi lagi memang sudah dipertimbangkan sebelumnya. Itu sudah kami putuskan sejak lama," ujarnya.

Menurutnya, Daihatsu hanya menghabiskan stok yang ada saja untuk saat ini. "Di pasaran masih tersisa sedikit Xenia 1.000cc. Boleh dikatakan stok Daihatsu sangat sehat. Bahkan, bisa dibilang kehabisan barang untuk outlet Daihatsu di daerah-daerah," katanya.

Daftar Mobil Keluarga Murah Meriah di Akhir Tahun

Sekedar informasi, Xenia tipe D MT 1.0 STD dijual dengan harga Rp157 jutaan, Xenia tipe M MT 1.0 STD dibanderol Rp164 jutaan dan Xenia M MT 1.0 DLX seharga Rp170 jutaan.

Sedangkan untuk Sigra harganya mulai dari Rp106,6-147,35 juta.

Daihatsu All New Xenia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Urutan mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu mengalami perubahan, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022