TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Gaji Minimum Calon Pembeli Daihatsu Sigra

Karakteristik pembeli Sigra mirip Xenia, hanya beda kekayaan saja.
Ini Gaji Minimum Calon Pembeli Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra dengan transmisi di tengah dasbor. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Mobil keluarga tujuh penumpang lansiran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang menjadi buah bibir. Ini karena Astra Daihatsu Sigra memiliki harga terjangkau, tidak seperti kakak kandungnya, Xenia.

Sigra masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC), jadi wajar kalau harganya lebih bersahabat, mengingat kelas ini tak terkena pajak barang mewah. Meski berbeda kelas, jika melihat karakteristik pembeli nyaris sama, senang bepergian ramai-ramai dan punya otak bisnis. 

"Konsumen Xenia yang jelas lebih kaya dibanding Sigra. Tapi, kalau untuk penghasilan rata-rata hampir sama. Ini mengacu pada persyaratan kredit," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu, Amelia Tjandra.

Ia menambahkan, paling tidak calon konsumen harus memiliki penghasilan Rp10 – 12 juta per bulan, agar bisa kreditnya disetujui. Penghasilan Rp10 juta ini merupakan gabungan suami-istri bagi yang sudah berkeluarga. 

“Sigra memang peminatnya kebanyakan sudah berkeluarga,” katanya.  

Hanya saja, Amel mengatakan, konsumen lebih milih Xenia karena kebutuhan tenaga yang lebih besar.  Tenaga Xenia lebih besar karena menggunakan penggerak roda belakang, sedangkan Sigra mengandalkan gerak roda depan.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP