Ini Gaji Minimum Calon Pembeli Daihatsu Sigra

setir mobil. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mobil keluarga tujuh penumpang lansiran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang menjadi buah bibir. Ini karena Astra Daihatsu Sigra memiliki harga terjangkau, tidak seperti kakak kandungnya, Xenia.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Sigra masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC), jadi wajar kalau harganya lebih bersahabat, mengingat kelas ini tak terkena pajak barang mewah. Meski berbeda kelas, jika melihat karakteristik pembeli nyaris sama, senang bepergian ramai-ramai dan punya otak bisnis. 

"Konsumen Xenia yang jelas lebih kaya dibanding Sigra. Tapi, kalau untuk penghasilan rata-rata hampir sama. Ini mengacu pada persyaratan kredit," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu, Amelia Tjandra.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Ia menambahkan, paling tidak calon konsumen harus memiliki penghasilan Rp10 – 12 juta per bulan, agar bisa kreditnya disetujui. Penghasilan Rp10 juta ini merupakan gabungan suami-istri bagi yang sudah berkeluarga. 

“Sigra memang peminatnya kebanyakan sudah berkeluarga,” katanya.  

Daihatsu Sigra Terus Pecundangi Xenia

Hanya saja, Amel mengatakan, konsumen lebih milih Xenia karena kebutuhan tenaga yang lebih besar.  Tenaga Xenia lebih besar karena menggunakan penggerak roda belakang, sedangkan Sigra mengandalkan gerak roda depan.

(mus)

All New Daihatsu Terios.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

"Terios biasanya berkontribusi enam persen, sekarang 18 persen."

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018