Harga Baru KTM Ganggu Penjualan Kawasaki?

KTM RC250.
Sumber :
  • Rendra Saputra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi sepeda motor KTM menurunkan harga jual empat produk andalannya hingga 40 persen. Strategi baru ini dilatarbelakangi kerja sama antara KTM Austria dengan Bajaj Auto Limited (BAL), yang telah menjadi mitra sejak 2008 dengan membangun pabrik baru di Gresik, Jawa Timur.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Terkait hal tersebut, Deputi Departemen Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi mengatakan, KMI tidak mempersoalkan langkah KTM tersebut.

Menurut dia, penurunan harga yang dilakukan KTM menghadirkan persaingan pasar yang sehat. Ia mengklaim, penjualan motor Kawasaki juga tak terganggu.

"Enggak (terganggu), kan jadi ada persaingan pasar, dan volume market jadi tumbuh. Penggemar-penggemar merek ini (KTM) enggak ada surut buat kita," kata Michael saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Michael mengungkapkan, penjualan motor Kawasaki, terutama di kelas 250cc, cenderung mengalami peningkatan. Bahkan, Kawasaki bisa menjual motor di kelas 250cc sebanyak 1.300 unit per bulan.

"(Kehadiran KTM) enggak ganggu sih, karena secara jaringan servis, kita lebih luas. Penjualan motor (kelas 250cc) sebulan bisa di angka 1.300-an."

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

(mus) 

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022