Mengintip Fitur Canggih Audi TTS

Audi TTS.
Sumber :
  • Dok: Audi

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merk (APM) Audi di Indonesia, pekan lalu memperkenalkan All New Audi TTS di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Mobil ini merupakan coupe sport generasi ketiga dari Audi. Berbagai teknologi terbaru disematkan pada mobil buatan Jerman tersebut.

Tecnical Manager GMM, Januardi Kurniawan menjelaskan, dirancang dengan desain yang modern dan dinamis. Hal ini tampak pada penggunaan kaca spion berbahan aluminium dan pelek 19 inci.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Untuk bagian Interior, setir tiga palang dengan aksen aluminium digunakan untuk mempermudah pengguna dalam berkendara. Selain itu, hal yang paling modern dari mobil ini terdapat pada bagian panel instrumen yang mengusung Virtual Cockpit.

Virtual Cockpit berfungsi untuk memudahkan pengguna mobil memperoleh berbagai informasi, seperti kecepatan dan navigasi, melalui layar yang tampilannya dapat diatur dari tombol di setir.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

"Audi Virtual Cockpit layarnya dibuat lebih besar dari model sebelumnya, yakni 12,3 inci. Full digital, jadi sudah tidak ada jarum manual lagi. layar ini juga sekaligus bisa menampilkan peta dan fitur hiburan. Penunjuk kecepatan bisa diatur ukurannya," kata Januardi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Audi Drive Select, Sistem ini merupakan mode berkendara yang terdiri dari lima pilihan, yaitu efficiency, comfort, auto, dynamic, dan individual.

Mode tersebut mengacu pada perubahan respons kemudi, pedal akselerator, suara mesin, sistem pendingin udara, respons transmisi, dan suspensi.

Soal suspensi, Audi memasang fitur Magnetic Ride Suspension pada mobil ini. Jadi, tingkat kekerasan suspensi diatur secara otomatis oleh komputer, sesuai dengan kondisi jalan.

Mesin bensin berkapasitas 2.000cc Turbocharged yang dipasang dapat menyuguhkan tenaga hingga 310 daya kuda dan torsi 380 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

The All New Audi TTS dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp1,82 miliar on-the-road Jakarta, dan tersedia dalam warna Brilliant black, Mythos black, Ibis white, Glacier white, Vegas yellow, Tango red, Nano grey, Daytona grey, serta Sepang blue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya