Wuling Si Pembunuh Avanza Bakal Dijual di Bawah Rp150 Juta?

Mobil MPV Wuling.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motors dipastikan bakal meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang menjadi mobil favorit keluarga di Indonesia pada 2017 mendatang. Mobil tersebut belakangan digadang-gadang akan menjadi penantang kuat Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Menurut Presiden Wuling Motors Xu Feiyun, peluncuran mobil tersebut baru akan dilakukan usai pembangunan pabrik dan supplier part di Cikarang, Jawa Barat, rampung. "Rencananya kami akan meluncurkan mobil pertama dengan tipe MPV pada pertengahan tahun kedua 2017," kata Xu Feiyun kepada VIVA.co.id.

Ia menambahkan, produk yang akan dikeluarkan nanti sedianya akan menyasar segmen masyarakat berusia muda, termasuk mereka yang telah berkeluarga yang menginginkan produk dengan harga terjangkau.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Kami belum bisa memberikan banyak informasi, informasi akan kami berikan saat produk kami luncurkan," ungkap dia.

Terpisah, Tim Distribusi Wuling Motors, Budi mengungkapkan, produk yang bakal diluncurkan di Indonesia adalah Wuling Hongguang dan Baojun. Namun mobil yang akan diluncurkan nantinya tak akan memakai nama Hongguang dan Baojun.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Itu kan nama yang dipakai di China, untuk Indonesia nanti disesuaikan nama lokal dan enggak pakai nama itu (Hongguang dan Baojun)," ujarnya menambahkan.

Ia masih merahasiakan harga mobil yang akan dijual di Indonesia. Namun diprediksi harga mobil tersebut akan kompetitif dengan rival-rivalnya.

Di Tiongkok, Wuling Hongguang hanya dijual 8 ribu US$ atau setara Rp115 jutaan. Sedangkan untuk Wuling Baojun 730 dipasarkan dengan banderol 12 ribu US$ atau Rp162 juta. "Kami belum tahu harganya, kemungkinan di bawah Toyota Innova lah tapi berkualitas. Kadang mobil China masih diragukan masyarakat tapi di China sendiri Wuling paling populer," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya