TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Toyota Calya Tipe Ini yang Laris Dipesan Konsumen

Toyota sudah mengantongi 8.000 surat pemesanan kendaraan.
Toyota Calya Tipe Ini yang Laris Dipesan Konsumen
Toyota Calya. (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Calya, menjadi daya tarik bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas, namun ingin memiliki kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Sejak pertama diluncurkan beberapa waktu lalu, antusiasme masyarakat yang ingin memiliki mobil itu terlihat sangat besar. Bahkan, Vice President TAM, Henry Tanoto menyebut, sudah ada 8.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Toyota Calya per 16 Agustus 2016.

"Kalau untuk pemesanan nasional, Calya itu per tanggal 16 Agustus sudah 8.000 unit lebih SPK," kata Henry di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 18 Agustus 2016.

Menurut dia, varian yang paling laris dipesan oleh konsumen adalah Toyota Calya tipe G MT. Dan saat ini, sudah ribuan unit Calya berbagai tipe yang telah didistribusikan ke konsumen.

"Distribusi sudah ada yang dikirim. Cuma angkanya saya belum tahu persis. Sudah cukup banyak, sudah ribuan. Varian paling banyak itu G MT yang manual transmission. Kalau dari data yang saya terima itu sekitar 50 persen (pemesan tipe tersebut)," ungkapnya.

TAM, lanjut dia, tak memiliki target khusus dari segi penjualan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang digelar mulai 11 Agustus lalu.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP