Toyota Calya Tipe Ini yang Laris Dipesan Konsumen

Toyota Calya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Calya, menjadi daya tarik bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas, namun ingin memiliki kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Avanza Sudah Kalah Laris dari Calya, Apa Kata Toyota

Sejak pertama diluncurkan beberapa waktu lalu, antusiasme masyarakat yang ingin memiliki mobil itu terlihat sangat besar. Bahkan, Vice President TAM, Henry Tanoto menyebut, sudah ada 8.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Toyota Calya per 16 Agustus 2016.

"Kalau untuk pemesanan nasional, Calya itu per tanggal 16 Agustus sudah 8.000 unit lebih SPK," kata Henry di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 18 Agustus 2016.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Menurut dia, varian yang paling laris dipesan oleh konsumen adalah Toyota Calya tipe G MT. Dan saat ini, sudah ribuan unit Calya berbagai tipe yang telah didistribusikan ke konsumen.

"Distribusi sudah ada yang dikirim. Cuma angkanya saya belum tahu persis. Sudah cukup banyak, sudah ribuan. Varian paling banyak itu G MT yang manual transmission. Kalau dari data yang saya terima itu sekitar 50 persen (pemesan tipe tersebut)," ungkapnya.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

TAM, lanjut dia, tak memiliki target khusus dari segi penjualan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang digelar mulai 11 Agustus lalu.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020