TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Gantikan Splash, Suzuki Siap Jual Ignis di Indonesia

Mobil ini digadang-gadang bakal gantikan Splash.
Gantikan Splash, Suzuki Siap Jual Ignis di Indonesia
Suzuki Ignis Water Activity (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan Ignis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil tersebut digadang-gadang sengaja dipajang untuk segera dipasarkan di Tanah Air, menggantikan Suzuki Splash yang sudah setop produksi.

Kepastian debut Ignis di Indonesia pun ditegaskan pejabat SIS saat ditemui awak media, di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis, 18 Agustus 2016. “Pasti, tapi enggak bisa info. Lah orang sudah dipajang dan sudah dibuka-buka (dipamerkan dalam bentuk produksi),” ujar Deputy 4W Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan.

Davy menyatakan, Ignis sengaja dipamerkan karena mobil mungil tersebut tergolong city car terlaris di Jepang yang mengisi segmen Kei Car. Mobil ini juga diklaimnya memiliki aura Sport Utility Vehicle (SUV).

Sekadar informasi, mobil yang sudah mulai dijual di negeri asalnya, Jepang, sejak Februari 2016 lalu itu memiliki konsep compact-crossover berasal dari konsep Suzuki iM-4.

Dengan tubuh kecil, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.700 milimeter dan lebar 1.660 milimeter. Meski tubuhnya terbilang kecil, namun mobil ini rupanya memiliki ground clearance cukup tinggi, yakni 180 milimeter dan dilengkapi sistem penggerak empat dan dua roda.

Ignis disematkan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC empat-silinder VVT, yang mampu menghasilkan tenaga 91 horse power dan torsi 118 newton meter. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sangat irit, karena konsumsi BBM-nya yang tembus 28,8 kilometer per liter (tipe HYBRID 2WD).

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP