Datsun Risers Expedition Jilid II Bakal Angkat Local Hero

Kick off Datsun Risers Expedition Jilid II
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal kembali menggelar prgoram Datsun Risers Expedition (DRE) 2 dari Agustus hingga Maret 2017. Namun ada yang berbeda dari Datsun Risers Expedition tahun ini, apakah itu?

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Ya, jika di DRE jilid I lebih mengutamakan daya tahan dan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca dengan menempuh jarak lebih dari 15 ribu kilometer mengelilingi Nusantara, maka tahun ini DRE menggunakan konsep yang baru.

Dalam DRE jilid II yang akan dimulai di Aceh ini, para risers akan diajak mengeksploitasi budaya Nusantara dengan berbagai program acara termasuk menggelar pesta rakyat sehingga diharapkan brand otomotif Datsun semakin dekat ke masyarakat.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

"DRE 2 kembali diadakan untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khsusunya di luar Jakarta. Kami akan mengunjungi daerah-daerah yang baru bagi Datsun, mengeksploitasi daerah tersebut dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, Kamis 18 Agustus 2016.

Yang menarik, masih menurut Indriani, DRE jilid II yang mengusung tema 'Do More Explore More' ini akan mengangkat sosok lokal yang inspiratif, yang tentu memberikan pengaruh bagi lingkungan sekitarnya.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

"Ini sebenarnya masukan-masukan dari risers yang ikutan tahun lalu. Kali ini tujuannya agar risers bisa merasakan budaya setempat dan memberikan apresiasi pada lokal hero yang telah memberikan manfaat pada lingkungannya," kata Indriani.

Menurut Indriani, untuk lokasi yang akan mereka singgahi saat ini telah dikantongi delapan daerah atau etape. Namun ia menegaskan kemungkinan akan bertambah menjadi beberapa daerah jika memungkinkan.

Lalu bagaimana untuk menentukan lokal hero? Menurut Indriani, lokal hero ini akan sangat bervariasi tergantung daerah yang disambangi. "Lokal hero bisa macem-macem, contoh di Aceh yang pertama. Di sana ada pemenang Datsun Rising Chalenge dan kita kan kenalkan. Yang jelas, lokal hero akan sangat bervariasi. Bisa orang, kelompok hingga komunitas," katanya.

Untuk unit yang akan digunakan dalam program ini, Datsun akan membawa 8 mobil yang digunakan pada tahun kemarin. Sedangkan untuk pemilihan risers, juga sama dengan tahun lalu meski untuk jumlah lebih sedikit.

"Kriterianya tentu mereka aktif di sosial media karena tujuannya memang menyebarkan informasi tentang Indonesia," kata Indriani.

"Intinya, jarak bukan lagi tujuan kita tapi lebih ke budaya dan lokal hero, tentunya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga mereka dapat merasakan eksistensi Datsun," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya