TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Jadul Guna Sedot Pengunjung

Truk tersebut buatan tahun 1970.
Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Jadul Guna Sedot Pengunjung
Colt T200 (viva.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan truk klasik angkatan pertama, Colt T200 dalam ajang otomotif  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Bertempat di  hall 3A, ICE, BSD, Tangerang Selatan, truk klasik tersebut menyita perhatian pengunjung GIIAS.

Pemilik truk klasik, yang merupakan pengusaha dari Jawa Timur mengatakan, ia memiliki truk tersebut sejak tahun 1990. “Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar. Truk ini dahulu saya gunakan untuk mengangkut ayam dan telur untuk dijual ke pasar,” kata Achmad Suntoko.

Meski truk tersebut keluaran tahun 1970-an, Suntoko tidak pernah sekalipun mengganti bagian interior dan eksterior truk. “Hingga hari ini, saya tidak pernah mengalami kendala berarti selama memiliki Colt T200. Spare parts-nya juga mudah dicari, meski ini truk keluaran tahun 70-an," tambahnya.

Seiring berkembangnya usaha yang dijalani, Achmad mengungkapkan bahwa saat ini truk tersebut merupakan kendaraan kesayangan miliknya karena merupakan 'saksi bisu' perjuangannya membangun usaha.

"Truk ini sekarang lebih banyak digunakan untuk hobi saya, yaitu touring menggunakan motor besar. Saya suka touring dengan jarak yang jauh, dan truk ini saya gunakan untuk mengangkut dua sampai tiga motor besar di berbagai wilayah di Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, truk klasik ini menjadi representasi dari tema Best Life Cycle yang diusung oleh Mitsubishi Fuso di pameran GIIAS 2016.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP