Calya Laris Manis, Toyota Genjot Produksi

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Toyota Calya sebagai kendaraan murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang menjadi andalan baru PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Dengan sudah mengantongi jumlah pemesanan hingga 8.000 unit di seluruh wilayah Indonesia per 16 Agustus 2016, PT TAM akan terus menggenjot produksi Toyota Calya.

Avanza Sudah Kalah Laris dari Calya, Apa Kata Toyota

"Produksi kita usaha sesuaikan dengan demand (permintaan) dari masyarakat jadi kalau demand-nya lebih dari target kita akan meningkatkan kapasitas," kata Vice President PT TAM, Henry Tanoto, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis 18 Agustus 2016.

Menurut Henry, pihaknya telah mencapai target pemesanan Toyota Calya. Ia tak menampik memang mobil yang mulai diperkenalkan 2 Agustus 2016 lalu memang banyak diminati masyarakat.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

"Ya, kan kami target 7.000-an. Kemudian kalau sampai per kemarin sudah mencapai 8.000 lebih, ya sudah mencapai target memang," ungkapnya.

TAM akan berusaha meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Toyota Calya. "Distribusi sudah ada yang dikirim. Cuma angkanya saya belum tahu persis, sudah cukup banyak, sudah ribuan," kata Henry.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi

(ren)

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020