Ini Harga Suzuki Ignis Saat Masuk Indonesia

Suzuki Ignis.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Ignis di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) 2016. Mobil mungil ini disebut-sebut akan dipasarkan di Tanah Air untuk menggantikan Suzuki Splash.

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Dua sosok Ignis di GIIAS 2016 yang dibalut warna putih dan perak, membuat sejumlah pengunjung penasaran, berapa harga yang pantas untuk kei car, mobil kota versi Jepang tersebut.

"Kisaran harga mudah-mudahan Rp160 jutaan," kata Deputy 4 Wheel Managing Director SIS, Davy J Tuilan, saat ditemui di acara GIIAS 2016, ICE, BSD, Tangerang Selatan. Harga yang hampir sama dengan Splash saat masih dijual.

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Davy menyatakan, Ignis bakal hadir di Indonesia dengan wujud sama dengan yang dipamerkan saat ini, termasuk adanya fitur lampu LED dan Audio Remote Steering.

Davy juga menuturkan, selama sepekan dipamerkan, respons pengunjung akan Ignis cukup positif. Sebab, tidak sedikit konsumen yang menanyakan kapan mobil tersebut diluncurkan.

Tips Menghitung Biaya Sehari-hari Punya Mobil

"Mobil ini menggantikan kerinduan akan Suzuki Hustler. Hustler belum bisa, ya kami bawa Ignis. Kan orang cari mobil yang beda dari yang lain," ungkapnya.

Sekadar informasi, Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3,700 meter, lebar 1,690 meter, tinggi 1,595 meter, wheelbase 2,435 meter, dan ground clearance 180 mm.  Mobil ini telah disematkan mesin 1.197cc injeksi dengan dua pilihan transmisi.

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengandalkan Suzuki Ignis, dan S-Presso di ceruk pasar city car. Walaupun di tengah gempuran mobil-mobil SUV yang saat ini ramai.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2023