Upah SPG Mobil untuk Kuliah Hingga Plesir ke Luar Negeri

Karen Georgia saat berada di booth Suzuki GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Sudah menjadi hal yang lumrah, jika tiap pameran otomotif selalu diramaikan dengan sederet wanita cantik dengan balutan minim. Hal ini, setidaknya juga nampak, ketika Anda berkunjung ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Pameran ini, setidaknya tak hanya menguntungkan bagi pabrikan yang melibatkan wanita-wanita cantik dari segi daya pikat pengunjung. Namun, wanita-wanita cantik itu juga mengaku diuntungkan dengan honor yang diterimanya.

Dari informasi yang dihimpun, penghasilan para Sales Promotion Girl (SPG) yang rata-rata berusia 17- 25 tahun itu mencapai Rp1 - 1,5 juta pehari. Waktu dinas mereka pun tak sehari penuh, melainkan hanya satu shift, alias kerja selama enam jam saja.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Menurut salah seorang SPG dari booth Suzuki, Karen Georgia, menjadi pemanis di ajang pameran otomotif sangat menguntungkan baginya. Apalagi, uang yang didapat bisa menopang mimpinya untuk kembali mengenyam bangku universitas.

“Aku ingin kuliah lagi, jadi mau cari uang sendiri. Rencananya, mau kuliah yang jurusan ekonomi, atau komunikasi,” ucap Georgia, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 19 Agustus 2016.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Gadis berusia 23 tahun ini juga menyadari, menjadi SPG tidaklah memiliki jenjang karir. Karena itu, menuntut ilmu adalah menjadi hal yang wajib dilakoninya, agar menjadi figur sukses di kemudian hari.

Tak cuma biaya kuliah saja yang diniatkannya, meski honor belum sepenuhnya di tangan, Karen juga sudah menyiapkan rencana liburan ke Bali usai GIIAS berakhir.

“Aku kayaknya mau liburan dulu ke Bali, selesai pameran, ini karena diajak teman. Tetapi, ada temanku sesama SPG, penghasilan dari jaga mau lanjut liburan ke Thailand,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya