Selain Bus, Minibus Mewah Juga Hadir di GIIAS 2016

Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Selain menampilkan mobil penumpang dan supercar mewah, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga menghadirkan sejumlah kendaraan komersial, baik bus maupun truk. Salah satunya minibus yang didesain mewah oleh perusahaan karoseri PT Bahana Selaras (Baze).

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Bahana Selaras memodifikasi minibus Toyota Hiace dan Mercedez-Benz Sprinter 315 CDI A2 menjadi mobil dengan fasilitas mewah, yang bisa membuat pengendara merasakan kenyamanan berbeda.

"Awalnya mobil ini kan biasa saja. Pasti penumpang jenuh di dalam mobil saat macet. Dengan desain ini, penumpang lebih enak dan nyaman berada di dalam mobil," kata Senior Marketing Bahana Selaras, Katerin Budiarja.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Menurutnya, meski minibus tersebut berbeda dengan mobil penumpang yang dijual di GIIAS 2016, namun penjualannya diklaim cukup bagus.

"Kami menyediakan tiga unit di GIIAS tahun ini, dan sudah habis terjual semuanya. Kalau mau, bisa pesan lagi," ujarnya.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Katerin mengatakan, kedua mobil yang dipamerkan sudah dimodifikasi secara khusus untuk ajang otomotif GIIAS 2016. Konsumen juga dapat mendesain sesuai dengan keinginan.

"Ini kan mobil awalnya kosong. Kami modifikasi jok, sound system, plafon jok depan sopir dan audio depan, serta ditambahkan tool box. Khusus untuk Toyota Hiace, kursi yang digunakan yaitu kursi pijat," jelasnya.

Pada bagian tengah mobil, terdapat enam kursi yang dilengkapi dengan televisi layar datar.

"Toyota Hiace harga normalnya Rp448 juta. Setelah kami modifikasi, menjadi Rp615 juta. Mobil Mercedes-Benz Sprinter dihargai Rp 1,25 miliar, harga standar Rp950 juta," ungkapnya.

Interior Mercedes-Benz Sprinter yang dimodifikasi.

Interior Mercedes-Benz Sprinter yang dimodifikasi (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Interior Mercedes-Benz Sprinter yang dimodifikasi.

Interior Mercedes-Benz Sprinter yang dimodifikasi (Foto: VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya