TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Puluhan Siswa SMK dan Mahasiswa 'Geruduk' GIIAS 2016

Mereka hadir untuk mengikuti acara Student's Day.
Puluhan Siswa SMK dan Mahasiswa 'Geruduk' GIIAS 2016
Kunjungan siswa SMK dan mahasiswa ke booth Mitsubishi di GIIAS 2016. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Ada yang berbeda dari pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 hari ini, Jumat 19 Agustus 2016. Sejumlah pelajar dari SMK dan sederajat serta mahasiswa mendatangi tempat pameran berskala international itu.

Hanya saja, para pelajar dan mahasiswa ini bukan hendak melakukan demonstrasi atau aksi negatif lainnya, melainkan menghadiri acara Student’s Day yang digelar penyelenggara GIIAS 2016.

Dari pantauan VIVA.co.id, salah satu booth yang mereka kunjungi adalah Suzuki. 52 siswa dari SMKN 5  Jakarta hadir di booth tersebut untuk belajar dan mengikuti talkshow bertemakan “Perkembangan Teknologi Otomotif Smart Hybrid Vehicle”.

Dalam acara ini, Suzuki juga menyerahkan donasi satu unit mobil APV kepada SMKN 5 Jakarta, sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR).

Menurut Department Head Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Dwi Tjahayanto, alasan para pelajar turut serta dalam acara tersebut adalah untuk mengikuti perkembangan teknologi di dunia otomotif, salah satunya mengenai Green Technology.

Selain Suzuki, 70 pelajar dan mahasiswa dari SMK 1 Sukabumi dan beberapa mahasiswa Institut Teknologi Indonesia (ITI) Banten, juga hadir di booth Mitsubishi Motors.

Kunjungan dari pelajar dan mahasiswa ini dimanfaatkan Mitsubishi untuk memperkenalkan kendaraan penumpang Mitsubishi yang dipamerkan di GIIAS 2016 dan tagline terbaru “Brand New Day”.

Kehadiran Product Ambassador Mitsubishi Motors, Rifat Sungkar, turut meramaikan suasana kunjungan. Kehadiran Rifat adalah untuk menjelaskan mengenai mesin di kendaraan Mitsubishi, antara lain mesin 4D56, 4N15 dan MIVEC.

Selain itu, Rifat juga memperkenalkan teknologi terbaru Mitsubishi, seperti Keyless Operating System (KOS) dan RISE Body. Para peserta juga antusias dengan pengalaman Rifat sebagai pembalap nasional yang menggunakan kendaraan Mitsubishi dalam setiap lomba.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP