TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hasil Uji Kenyamanan Interior Daihatsu Sigra

Baris kedua cukup nyaman untuk penumpang dewasa.
Hasil Uji Kenyamanan Interior Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Untuk membuktikan ketangguhan dan kenyamanan Daihatsu Sigra, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar acara test drive khusus untuk wartawan. PT ADM menyediakan 10 unit Sigra tipe R dalam acara ini.

Uji berkendara Sigra menempuh rute dari ICE, BSD, Tangerang Selatan, menuju kawasan Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

Saat duduk di bangku baris kedua, penumpang dengan postur tinggi 170 sentimeter tetap dapat duduk dengan nyaman. Ruang antara kepala dengan atap juga cukup lega, sehingga tidak perlu khawatir terantuk.

Bahkan, saat duduk agak ke tengah, jok masih bisa diatur posisinya untuk miring ke belakang. Jadi, jangan takut pinggang terasa pegal.

Setelah duduk di bangku baris kedua, VIVA.co.id pindah ke bangku paling belakang. Untuk akses masuknya, jok baris kedua bisa langsung dilipat dengan satu sentuhan (one touch tumble) seperti Xenia.

Jok baris kedua Daihatsu Sigra.

Jok baris kedua Daihatsu Sigra (Foto: VIVA/Jeffry Yanto)

Namun sayang, karena multi purpose vehicle (MPV) ramah lingkungan ini basisnya dari Daihatsu Ayla, jangan berharap lebih untuk mendapatkan ruang lega.

Bisa dikatakan, posisi duduk di baris ketiga tidak manusiawi, karena selain kaki beradu dengan sandaran bangku kedua, kepala juga nyaris menempel pada atap. Bangku terakhir ini hanya ideal untuk diduduki oleh mereka yang berusia anak-anak dan remaja.

Dengan harga jual di bawah Rp150 juta, pemilik juga tidak bisa berharap banyak pada ruang bagasinya. Jika jok baris ketiga dibuka, hanya tersisa sedikit ruang untuk barang.

Itu sebabnya Daihatsu menyertakan jaring penahan di bagasi, agar barang tidak jatuh saat pintu bagasi dibuka.

Ruang bagasi Daihatsu Sigra.

Ruang bagasi Daihatsu Sigra (Foto: VIVA/Jeffry Yanto)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP