TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Deretan Mobil Konsep yang Meriahkan GIIAS 2016

Ada beberapa yang bakal diproduksi secara massal.
Deretan Mobil Konsep yang Meriahkan GIIAS 2016
Mobil konsep Daihatsu di GIIAS 2016 (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – Pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, menampilkan sejumlah mobil-mobil masa depan atau konsep.

Tak pelak, sejumlah pengunjung  semakin penasaran akan wujud nyata mobil-mobil tersebut jika nantinya diproduksi dan dijual di Tanah Air.

Berikut beberapa mobil konsep yang berhasil VIVA.co.id rangkum di perhelatan GIIAS 2016:

Datsun

Datsun GO-Cross Concept dipamerkan di GIIAS 2016

Datsun GO-Cross Concept

Datsun Indonesia rupanya memiliki rencana untuk terus menggenjot penjualan di Indonesia. Di GIIAS 2016 ini, perusahaan tersebut memamerkan Datsun GO-cross Concept.

Mobi ini pertama kali dipamerkan di Tokyo pada 2015. Namun bagi Datsun Indonesia, GO-Cross Concept belum tentu akan menjadi mobil yang bakal masuk ke kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Daihatsu

Daihatsu Cast Activa.

Daihatsu Cast Activa

Daihatsu Indonesia rajin menghadirkan mobil konsep di setiap ajang pameran otomotif. Kali ini, perusahaan tersebut menghadirkan Daihatsu Tempo, Hinata dan Cast Activa.

Meski Daihatsu Tempo dan Hinata mengusung desain kotak, namun dua mobil ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Sedangkan Cast Activa didesain lebih mungil. Daihatsu mengusung mobil mini ini dengan konsep sporty crossover. Menariknya, mobil konsep mungil dari Daihatsu ini disematkan mesin berkapasitas 660cc.

Suzuki

Suzuki Ignis Water Activity

Suzuki Ignis Water Activity Concept

Tak ingin kalah, Suzuki Indonesia juga menghadirkan mobil konsepnya. Salah satunya Ignis Water Activity Concept. Mobil ini berbasis dari Suzuki Ignis yang sudah dipasarkan di Jepang.

Selain memamerkan mobil konsep, perusahaan dengan logo huruf S ini juga memamerkan sejumlah mobil yang direncanakan akan dijual di Indonesia, antara lain Ignis, Baleno Hatchback, Suzuki Jimny, dan Vitara Brezza.

Toyota

FCV Plus concept

Toyota FCV plus

Toyota rupanya gencar mengembangkan mobil yang ramah lingkungan. Di GIIAS 2016, perusahaan ini membawa mobil yang tidak menghasilkan emisi sama sekali, yakni FCV Plus.

Selain itu, Toyota juga memajang calon penjegal Nissan Juke dan Honda HR-V, yakni Toyota C-HR Concept. Mobil ini akan dijual di Jepang, Amerika dan Eropa, dalam waktu dekat.

Lexus

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

Lexus RC F GT3 Concept

Hadir sebagai merek premium, saudara dari Toyota ini membawa dua mobil konsep, yakni Lexus LF-FC (Lexus Future-Fuel Cell) berteknologi Fuel Cell, dan Lexus RC F GT3 (Radical Coupe F Performace Grand-Touring).

Lexus LF-FC sebeumnya telah tampil di Tokyo Motor Show 2015 dan Geneva Motor Show 2016. Sementara Lexus RC F GT3 diklaim memiliki tenaga paling besar yang pernah diciptakan oleh Lexus.

Honda

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Turbo Hatchback Prototype

Honda Indonesia juga memboyong dua mobil konsep dalam gelaran GIIAS 2016. Yang pertama adalah Civic Turbo Hatchback Concept. Model hatchback versi lima pintu dari generasi ke-10 Honda Civic ini dilengkapi mesin 1.5 VTEC Turbo.

Selain itu, Honda juga membawa Clarity Fuel Cell, yang merupakan sedan lima penumpang berenergi hidrogen.

Mitsubishi

Mitsubishi XM Concept.

Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi memiliki tujuan jangka panjang di Indonesia. Pabrikan ini menjadikan acara GIIAS 2016 tempat untuk mengenalkan mobil konsep terbarunya, XM Concept.

Mobil small multi purpose vehicle (MPV) yang berkonsep crossover ini rencananya akan dibuat dan dipasarkan di Indonesia pada 2017 mendatang.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP