Bulutangkis Sabet Emas, Daihatsu 'Pamerkan' Sang Legenda

Susi Susanti dan Alan Budikusuma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – Euforia keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyabet medali emas di Olimpiade 2016 dari cabang bulutangkis dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan memamerkan dua legenda hidup bulutangkis.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Ya, seperti diketahui sebelumnya Daihatsu bersama ASTEC telah menggelar turnamen bulutangkis 'Daihatsu ASTEC OPEN 2016' yang mulai digelar sejak 18 April hinggga 15 Oktober 2016 di tujuh kota di Indonesia.

Dan dengan keberhasilan Tontowi/Liliyana membuat ADM kembali menghadirkan sosok legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusama dalam promo turnamen bulutangkis yang digelar Daihatsu dan ASTEC. Kebetulan ASTEC merupakan merek peralatan bulutangkis milik Susi dan Alan, dua peraih emas di Olimpiade Barcelona 1992.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Turnamen ini sendiri digelar di tujuh kota meliputi Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan tentunya Jakarta. Dan untuk total hadiahnya mencapai Rp585 juta dengan total peserta mencapai 1.563 orang.

"Melalui turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2016, kami ingin mendukung perkembangan bulutangkis di Indonesia. Kami berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda bulutangkis yang mampu berkiprah di bulutangkis nasional dan internasional," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Untuk kejuaraan ini dibagi beberapa kategori berdasarkan umur, yakni pemula, remaja, taruna, dewasa, dan veteran. Menurut Susi, turnamen ini telah berhasil menjaring bibit-bibit muda yang punya potensi untuk membawa nama besar Indonesia di dunia internasional.

"Pamor turnamen ASTEC tahun ini jelas meningkat, yang mana setiap juara di masing-masing akan akan bertanding di Grand Final di Jakarta," kata Susi.

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023