TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bulutangkis Sabet Emas, Daihatsu 'Pamerkan' Sang Legenda

Susi dan Alan bersama Daihatsu telah menggelar turnamen bulutangkis.
Bulutangkis Sabet Emas, Daihatsu 'Pamerkan' Sang Legenda
Susi Susanti dan Alan Budikusuma (VIVA.co.id/Toto Pribadi)

VIVA.co.id – Euforia keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyabet medali emas di Olimpiade 2016 dari cabang bulutangkis dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan memamerkan dua legenda hidup bulutangkis.

Ya, seperti diketahui sebelumnya Daihatsu bersama ASTEC telah menggelar turnamen bulutangkis 'Daihatsu ASTEC OPEN 2016' yang mulai digelar sejak 18 April hinggga 15 Oktober 2016 di tujuh kota di Indonesia.

Dan dengan keberhasilan Tontowi/Liliyana membuat ADM kembali menghadirkan sosok legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusama dalam promo turnamen bulutangkis yang digelar Daihatsu dan ASTEC. Kebetulan ASTEC merupakan merek peralatan bulutangkis milik Susi dan Alan, dua peraih emas di Olimpiade Barcelona 1992.

Turnamen ini sendiri digelar di tujuh kota meliputi Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan tentunya Jakarta. Dan untuk total hadiahnya mencapai Rp585 juta dengan total peserta mencapai 1.563 orang.

"Melalui turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2016, kami ingin mendukung perkembangan bulutangkis di Indonesia. Kami berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda bulutangkis yang mampu berkiprah di bulutangkis nasional dan internasional," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Untuk kejuaraan ini dibagi beberapa kategori berdasarkan umur, yakni pemula, remaja, taruna, dewasa, dan veteran. Menurut Susi, turnamen ini telah berhasil menjaring bibit-bibit muda yang punya potensi untuk membawa nama besar Indonesia di dunia internasional.

"Pamor turnamen ASTEC tahun ini jelas meningkat, yang mana setiap juara di masing-masing akan akan bertanding di Grand Final di Jakarta," kata Susi.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP