TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tiga Mobil Paling Menyedot Perhatian Pengunjung GIIAS 2016

BMW i8, Honda Civic dan Pajero Sport.
Tiga Mobil Paling Menyedot Perhatian Pengunjung GIIAS 2016
Mobil hibrida BMW i8. (VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi ditutup pada Sabtu malam, 20 Agustus 2016. Dalam pameran otomotif berskala Internasional itu, banyak model kendaraan baru yang diluncurkan oleh produsen mobil.

Dari banyaknya kendaraan baru yang diluncurkan di GIIAS 2016, terdapat tiga mobil yang menjadi favorit pengunjung versi penyelenggara Gaikindo. Ketiga mobil tersebut merupakan mobil yang sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

Di peringkat pertama, PT BMW Indonesia berhasil mencuri perhatian dengan mengeluarkan mobil BMW i8. Sementara urutan kedua jatuh pada mobil keluaran terbaru dari Honda Prospect Motor, yakni Honda Civic dan posisi ketiga mobil Favorit di GIIAS 2016 adalah Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4x4.

Sebagai catatan, BMW i8 merupakan sebuah mobil sport murni dua pintu. Mobil ini pertama kali diluncurkan di GIIAS 2016. Mobil ini mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc dan juga dilengkapi turbo. Sedan sports dari pabrikan Jerman ini memiliki desain yang sangat futuristik, seakan-akan menggambarkan sedan sport masa depan.

Untuk dapur pacunya sendiri dapat menyalurkan tenaga hingga 231 Hp dan torsi maksimum 230 Nm ke roda depan. Sementara itu, untuk penggerak roda belakangnya dihasilkan dari motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 131 Hp.

Di Indonesia, mobil ini dijual dengan harga Rp3,49 miliar. Rencananya mobil masa depan ini mulai dipasarkan di Tanah Air mulai April mendatang.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP