Siap Meluncur Lagi, Ini Harga Suzuki Jimny di Indonesia

Suzuki Jimny.
Sumber :
  • www.carscoops.com

VIVA.co.id – Suzuki Jimny menjadi salah satu andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang tengah digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, 11-21 Agustus 2016.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Namun tidak hanya sekadar memajang, mini Sport Utilitiy Vehicle (SUV) buatan Jepang itu juga akan dijual di Indonesia, walau belum diumumkan waktu debut pastinya.

Menanggapi hal itu, Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS rupanya memiliki alasan tersendiri. Kata dia, SIS telah memiliki alasan mengapa mobil mungil beraura off-road tersebut belum diluncurkan.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

“Kalau bicara animo mobil ini sudah tinggi. Tapi jangan khawatir, dalam waktu dekat kami akan luncurkan," ucap Donny saat ditemui di acara GIIAS 2016, Sabtu, 21 Agustus 2016.

Soal harga, Donny mengatakan jika SIS akan membanderol Suzuki Jimny lebih murah dari harga yang dijual oleh pihak importir umum (IU), yakni mencapai 30 persen lebih murah.

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

“Di IU kendaraan dijual by order. Kalau di IU itu dijual di angka Rp490-Rp500 jutaan. Kami akan menjual 30 persen lebih murah dari IU,” kata Donny.

Dengan begitu, bisa disebutkan bahwa harga Jimny melalui ATPM akan kurang dari Rp400 juta. Meski berbentuk mini SUV, namun pada dasarnya, konsumen yang menginginkan mobil dengan penggerak dua roda dan empat roda ini banyak diincar konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka kalangan penghobi.

“Apalagi Suzuki Jimny ini salah satu DNA mobil SUV di Indonesia yang pertama. Model pertama seri Jimny, LJ10, pada 1970. Kemudian dilanjutkan dengan LJ80 di Indonesia yang terkenal dengan sebutan Jimny Jangkrik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya