TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Perang Diskon di Hari Terakhir GIIAS 2016, Apa Saja?

Mulai dari kaca film hingga saringan udara.
Perang Diskon di Hari Terakhir GIIAS 2016, Apa Saja?
Perang diskon di GIIAS 2016 (viva.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Hari ini Minggu 21 Agustus 2016 menjadi hari terakhir pelaksanaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD, Tangerang City. Perang diskon semakin 'memanas' tentunya di hari pamungkas ini.

Tak hanya di booth Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) seperti Toyota, Suzuki atau Daihatsu saja, perang diskon juga terjadi di sektor aksesoris hingga spare part kendaraan. Tak tanggung-tanggung, bahkan diskon yang diberikan mencapai 50 persen.

Dimulai dengan kaca film buatan Solar Gard. Bagi Anda yang ingin menerapkan kaca film berkualitas dengan harga miring pada mobil kesayangan bisa memanfaatkan kesempatan langka ini. Solar Gard yang terletak di hall 7 ini menawarkan diskon menarik bagi setiap jenis kaca filmnya.

"Kami berikan diskon 50 persen untuk semua jenis kaca film dengan harga yang variatif. Kami juga memberikan garansi hingga 5 tahun. Lalu ada diskon Rp300 ribu jika follow media sosial kita,” ujar Yanti, wiraniga Solar Gard.

Menurutnya, kalau harga normal untuk kaca depan LX 40 seharga Rp 6,414 juta, samping black premium 10 Rp 3,485 juta, dan belakang black premium 10 Rp 1,442 juta. Jadi total semua yang tadinya Rp 11,341 juta dengan diskon 50 persen jadi Rp 5,675 juta.

Diskon juga diberikan pelindung karat Protera. Pada hari terakhir di pameran GIIAS ini, mereka memberikan diskon hingga 40 persen. Protera Protection bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil yang menginginkan kendaraannya terbebas dari karat serta  mampu melindungi suara yang masuk dari luar (sound protection).

"Diskon hingga 40 persen all item. Paling bawah sampai paling atas. Ada tiga line up, rust protection harganya itu lalu sound proof dan premium paint protection. Harganya itu mulai Rp2,1 juta, semuanya tergantung dari permintaan dan mobilnya besar, sedang atau kecil," kata Marketing Manager Protera Paint Protection, Hendrik Susilo.

Sebagai jaminan atas kualitasnya, Protera Protection berani memberikan garansi hasil pengerjaannya selama 5 tahun untuk mobil baru dan 3 tahun untuk mobil bekas.

Sedangkan untuk saringan udara K&N, juga ada harga miring yang ditawarkan di hari terakhir ini. Filter udara yang satu ini memang dirancang agar aliran udara lebih lancar dan diklaim mesin bisa bernafas lebih lega.

Nah, dengan keunggulan itulah, harga filter lansiran Amerika ini pun terbilang mahal. Namun di GIIAS kali ada diskon hingga 10 persen untuk semua jenis produknya.

Untuk harga normalnya beragam tergantung model juga. Keunggulan dari filter ini enggak perlu ganti-ganti filter, tarikan lebih enteng, nafasnya jadi lebih panjang, serta flow angin masuk lebih banyak.

Ia menambahkan, memang rata-rata filter ini digunakan untuk kebutuhan balap, namun tak sedikit untuk harian juga banyak yang menggunakan. Sementara untuk harga normal mulai dari Rp 900 ribu sampai Rp 1 juta lebih dan itu filter yang replacemen (kotak dalamnya saja), kalau filter open harganya Rp 8 jutaan.

Untuk filter udara ini tersedia untuk semua jenis mobil mulai dari Honda BR-V, Mobilio, Jazz, Toyota Fortuner baru, Innova terbaru, Mitsubishi Pajero Sport terbaru, dan masih banyak lagi.

PT Denso Indonesia tak mau ketinggalan. Di booth yang mengusung ‘Denso Eco Future’ ini rupanya tak hanya sekadar memamerkan sejumlah keunggulan produknya, tetapi juga memberikan  beragam suku cadang menarik dengan harga miring.

PT Denso Indonesia menawarkan diskon mulai dari 10-30 persen untuk setiap produknya. “10 sampai 25 persen barang untuk wiper, filte udara, busi hingga  spare part AC,” kata Markom Denso Sales Indonesia, Yudhi Darmawan.

Namun selama GIIAS 2016, PT Denseo Indonesia juga membawa busi iridium, filter kabin berbagai jenis, klakson waterproof, wiper blade hasil racikan teknologi graphite coating, hingga kompressor. Tak hanya produk, acara GIIAS 2016 juga membuat PT Denso Indonesia menawarkan strategi menggiurkan berupa potongan harga 50 persen untuk service AC sampai lebih dari 50 persen.

“Mobil Alphard, Camry non hybrid dari biasanya Rp2,5 juta, menjadi Rp1 juta. Kalau mobil kecil seperti Agya dari Rp1,5 juta menjadi Rp499 ribu,” ungkap Yudi.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP