TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hidup dan Matikan Mesin Mobil Lewat HP, Begini Caranya

Ada harga yang harus ditebus untuk bisa melakukannya.
Hidup dan Matikan Mesin Mobil Lewat HP, Begini Caranya
Alarm No Doubt (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVA.co.id – Bertambahnya populasi mobil di Indonesia diikuti tingginya tingkat pencurian. Adapun mobil yang dicuri biasanya sudah menggunakan alarm konvensional atau bahkan belum menggunakan sama sekali.

Atas kondisi tersebut, muncul teknologi baru yang diberi nama 'No Doubt Smart Control' yakni sebuah processor pintar yang ditanam pada mobil. Sehingga memungkinkan pemilik melakukan kendali penuh atas kendaraannya di mana pun dan kapan pun.

Artinya, pemilik bisa mengawasi hingga menghidup dan mematikan kendaraannya melalui ponsel dengan menggunakan aplikasi berbasis iOS dan android. "Jadi pengendara enggak perlu bawa kunci batangan atau analog untuk menghidupkan mobil, tetapi sudah diganti dengan kunci digital, push start button," kata Sales Koordinator No Doubt Smart Control, Ridwan, saat berbincang dengan VIVA.co.id di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 21 Agustus 2016.

Ia menambahkan, fitur yang dimiliki No Doubt Smart Control itu adalah alarm GPS, anti-hijacking (anti pembajakan), SOS button, engine immobilizer, start/stop engine by remote control, automatic alarm, push start button dan voice monitoring.

"Bukan hanya dirancang untuk lindungi mobil saja, tapi alat ini juga melindungi pengemudi dari aksi kejahatan seperti perampokan dan penyanderaan. Mobil yang dilengkapi No Doubt mampu mengirim sinyal tanda bahaya kepada keluarga di rumah sekaligus keberadaan mobil," ungkapnya.

No Doubt Smart Control, kata dia, dibanderol dengan harga Rp7,1 juta jika pemasangan dilakukan di kantor mereka yang beralamat di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat. Bila pemasangan dilakukan di rumah sang pemilik ongkosnya ditambah Rp250 ribu.

"Khusus di GIIAS ini kita kasih diskon Rp2 juta. Jadi Rp5,1 juta itu untuk pemasangan di kantor kita tapi kalau pasangnya di rumah pemilik mobil ditambah ongkos Rp150 ribu itu khusus untuk di GIIAS saja," ujarnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP