Alasan Mazda CX-3 Belum Bisa Dijual di Indonesia

Mazda CX-3 edisi 2016.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hanya bisa memamerkan Mazda CX-3 saja di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016). Sebab, untuk menjual crossover terbarunya itu di Indonesia, PT MMI harus menyediakan stok unit terlebih dahulu.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI mengatakan, memang sudah banyak yang menanyakan crossover terbaru Mazda. Tapi, untuk saat ini masih dalam proses agar dapat diperjualbelikan di tanah air.

"Kita juga selalu bilang ingin mendapatkan yang pertama suplai untuk Indonesia pastinya sudah tergaransi, secara internal kami dalam proses untuk mendapatkan suplai tersebut," ujarnya di booth Mazda, GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Ia menambahkan, saat ini CX-3 masih sebatas dipamerkan saja sampai semua proses dan pihak MMI mendapat kepastian baru berani menjual CX-3 di Indonesia. "Saat ini barang ditunjukin dulu sampai semua proses tersebut selesai mendapatkan kepastian berapa banyak suplai yang akan sampai ke Indonesia," katanya.

Sedangkan, untuk pemilihan mesin saat ini di CX-3 untuk pasar global tersedia dua varian yakni 1.500cc diesel dan 2.000cc bensin. "Tapi, kalau melihat dari regulasi bahan bakar yang belum berubah di kita yang paling mendekati pastinya bawa gasoline karena kalau diesel harus nunggu sampai Euro4 dulu," katanya.

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget
Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022