TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Transaksi GIIAS 2016 Rp4,7 Triliun

Diprediksi GIIAS jadi Akses Indonesia menuju panggung dunia
Transaksi GIIAS 2016 Rp4,7 Triliun
GIIAS 2016 (VIVA.co.id/ Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Hajatan bertaraf internasional seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agutus 2016 diyakini bakal menjadi akses pertumbuhan otomotif di Tanah Air menuju panggung dunia.

Hal ini disampaikan Rizwan Alamsjah Ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara dalam
kata sambutannya saat Press Conference penutupan GIIAS 2016, Sabtu, 20 Agustus 2016. Menurutnya, GIIAS bisa membawa otomotif Indonesia ke panggung otomotif dunia.

"GIIAS mulai diperhitungkan oleh produsen mobil di dunia dengan adanya sejumlah peluncuran 36 mobil baru dan mobil konsep. Secara keseluruhan GIIAS 2016 telah terselenggara dengan baik," ujarnya.

Meskipun demikian, dia menyadari bahwa tahun ini masih banyak kekurangan. "Kami akan perbaiki di tahun mendatang. Karena GIIAS juga menjadi ajang yang diperhitungkan dan menarik oleh media dunia," tuturnya.

"GIIAS kali ini paling berbeda karena bersamaan dengan 17 Agustus yang melakukan berbagai kegiatan di hari kemerdekaan," katanya.

Dengan diikuti 33 merek kendaraan, ia menegaskan, selama 10 hari berlangsung GIIAS berhasil membukukan 15.911 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan 400 ribu lebih pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp4,7 triliun.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP