TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kupas Kelebihan KIA Grand Sedona untuk Indonesia

Mobil keluarga ini bisa angkut 11 penumpang.
Kupas Kelebihan KIA Grand Sedona untuk Indonesia
KIA Grand Sedona dan Sportage baru di GIIAS 2016. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Menghadapi dominasi merek asal Jepang di pasar otomotif nasional, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) kini menambah senjata baru dengan menghadirkan Multi Purpose Vehicle (MPV) anyar, Grand Sedona. Debut dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di hall 6, ICE, BSD City, Tangerang Selatan.

Jika melihat dimensinya, KIA Grand Sedona nampak memiliki bodi bongsor. Dengan kelir hitam, mobil buatan Korea Selatan tersebut tampil elegan dan modern.

Menurut Public Relation Manager PT KMI, Lawindri Liu, KIA Grand Sedona telah dilengkapi sejumlah fitur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

“Untuk memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia sesuai dengan kebutuhannya, Grand Sedona yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari beberapa varian, yaitu KIA Grand Sedona Ultimate, KIA Grand Sedona Platinum dan KIA Grand Sedona,” ucap Lawindri saat ditemui di GIIAS 2016, Minggu, 21 Agustus 2016.
 
Wanita yang akrab dipanggil Indri ini juga menyatakan, KIA Grand Sedona sangat cocok digunakan baik perjalanan dekat maupun jauh, karena telah dijejali fitur-fitur terbaru dan inovatif.

Beberapa fitur yang disematkan pada KIA Grand Sedona, antara lain; Smart Power Tail Gate. Fitur ini dapat memudahkan penumpang saat membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun.

Saat penumpang membawa Smart Key dan berdiri selama tiga detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan otomatis terbuka, dan penumpang dapat menaruh barang-barang yang dibawanya di bagasi. Sedangkan ketika akan menutup kembali, pengemudi hanya tinggal menekan satu tombol, lalu pintu bagasi secara otomatis akan tertutup.

Hadir pula Electric Dual Power Sliding Door, fitur ini bisa membuat penumpang kendaraan membuka pintu hanya dengan satu sentuhan, baik dari sebelah kiri maupun dari sebelah kanan. Lalu, Dual Sunroof, fitur ini sengaja diciptakan agar penumpang melihat pemandangan keluar melalui bagian atap.

Saking besarnya, mobil ini mampu menampung 6-11 penumpang sehingga memungkinkan pemilik mengajak lebih banyak penumpang saat bepergian. Sistem hiburan Grand Sedona juga telah dilengkapi audio Infinity by Harman yang dilengkapi dengan 4,3 inci colour TFT LCD Audio Touch Screen (radio, CD, MP3, Aux & USB Connection) serta empat speaker dan dua tweeter.

Untuk menyalakan mesin mobil, tak perlu menggunakan kunci manual. Sebab mobil ini dilengkapi Start-Stop Button Engine. Dengan satu sentuhan, mesin kendaraan dapat dinyalakan atau dimatikan.
 
Bodi struktur KIA Grand Sedona telah mengaplikasikan Advanced High Strength Steel (AHSS) dan hot-stamped steel, serta enam airbag, sehingga dapat melindungi penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan dari segala arah.
 
Untuk Active Safety, dilengkapi fitur ESC (Electronic Stability Control) yang secara aktif mengontrol tekanan rem setiap roda dan mesin output. Sedangkan untuk jantung pacu, menggunakan mesin MPI V6 dan teknologi Dual CVVT 3.300cc, yang mampu menghasilkan maksimal tenaga 270 ps pada 6.400rpm dan maksimal torsi 32.4 kg.m pada 5.200 rpm.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP