TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Baru Meluncur, Ini Tipe Mobil Sigra Paling Laris

Dari 4 tipe yang diluncurkan, mobil Sigra model R terlaris.
Baru Meluncur, Ini Tipe Mobil Sigra Paling Laris
Daihatsu Sigra. (VIVA.co.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Daihatsu baru meluncurkan Sigra pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu. Meski baru diluncurkan dalam hitungan hari, namun penjualan mobil murah ramah lingkungan dengan formasi tujuh penumpang ini terbilang moncer.

Bagaimana tidak, dari data yang dimilik Astra Daihatsu Motor (ADM) per Sabtu 20 Agustus 2016, angka pemesanan Sigra mencapai 5.091 unit secara nasional. Hal itu diungkapkan Marketing and Customer Relation Head Division ADM, Hendrayadi Lastiyoso.

Lalu dari empat tipe mobil Sigra yang diluncurkan, tipe apa yang terlaris? Diketahui, untuk Sigra dengan kapasitas mesin 1.000cc diluncurkan tipe D dan M. Sedangkan untuk 1.200cc diluncurkan tipe X dan R.

Menurut Hendrayadi, dari empat tipe yang diluncurkan itu, mobil Sigra model R menjadi yang terlaris. Sigra R mampu menguasai 71 persen lalu tipe X dengan 18 persen diikuti tipe M dengan 8 persen dan tipe D dengan hanya tiga persen.

Menanggapi tingginya SPK ini, pihak Daihatsu tampak semakin pede dengan target mereka untuk mampu menjual mobil LCGC ini sebesar 2.000 hingga 3.000 per bulan.

"Ya dari jumlah pesanan yang lebih dari 5.000 unit ini tentu kan kebanyakan kredit dan tentunya tidak semuanya disetujui oleh pihak leasing," kata Ameli Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor dalam sebuah acara di BSD, Tangerang beberapa waktu lalu.

(mus)

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP