TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wanita, Ini yang Harus Anda Lakukan Sebelum Berkendara

Mulai sekarang, biasakan Anda peduli dan memperhatikan sekeliling.
Wanita, Ini yang Harus Anda Lakukan Sebelum Berkendara
Wanita mengendarai mobil (Dailymail.co.uk)

VIVA.co.id – Wanita mandiri biasanya lebih suka menyetir sendiri. Pergi ke kantor atau aktivitas lain jauh lebih fleksibel dibandingkan harus melibatkan orang lain.

Tapi, Anda harus hati-hati dengan keamanan Anda, terutama saat menyetir malam hari. Untuk menjaga keamanan, ada beberapa hal yang seharusnya dilakukan saat berkendara.

Kepala Instruktur Kapap Indonesia, penyedia jasa keamanan,  David, mengungkapkan saat menyetir wanita kerap lengah dengan sekitar. "Nah, mulai sekarang Anda harus waspada," kata David kepada VIVA.co.id.

Menurut dia, wanita harus lebih memperhatikan hal yang tidak wajar di sekitarnya, seperti seseorang yang nongkrong tak jelas di sekitar mobil, dan perhatikan keadaan sebelum Anda memutuskan memarkir kendaraan.  

"Bentuk bela diri bukan pukul atau tendang, tapi waspada terhadap lingkungan sekitar," ujar David.

Kemudian, bagi wanita juga harus menghindari rutinitas, seperti melewati rute dan jam yang sama, baik saat berangkat maupun pulang kerja. Sebab, rutinitas sangat mudah bagi penjahat mengamati kebiasaan Anda. 

Selain itu David menyarankan wanita juga harus tahu cara mambangun pertahanan diri. Wanita pada dasarnya harus tahu cara bertindak dan bereaksi dalam situasi yang tidak nyaman.

Dan yang lebih penting, sebelum melakukan perjalanan, biasakan komunikasi dengan orang lain yang Anda percaya, sehingga jika terjadi masalah Anda segera terlacak.

"Kita harus membiasakan diri memberi informasi ke orang lain, seperti di tempat mana dan sedang naik apa," kata dia.
 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP