TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi All New Alphard: Ceper Tapi Elegan

Biasanya tak banyak MPV mewah dimodifikasi.
Modifikasi All New Alphard: Ceper Tapi Elegan
Modifikasi All New Toyota Alphard G 2016 (VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id –  Pada umumnya big Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah sekelas Toyota Alphard hanya digunakan sebagai mobil keluarga tanpa perlu dimodifikasi. Kenapa? Karena tampilan standar Alphard terbaru ini sudah memuaskan para konsumen di Tanah Air yang menegaskan kesan elegan khas negeri Sakura.

Tapi tidak untuk Kiki Anugraha. Ya, pria 38 tahun ini kurang puas dengan tampilan MPV luxury pabrikan asal Jepang ini. Menurutnya, desain Alphard terbaru memang sudah bagus, tapi untuk menyesuaikan gaya hidupnya, modifikasi stance yang paling tepat untuk memuaskan hasratnya.

Stance itu bisa dikatakan gaya hidup modifikasi, bukannya aliran modifikasi. Jadi tidak selalu berhubungan dengan ceper, namun tetap elegan. Gaya hidup inilah yang diterapkan pada kehidupan sehari-hari pengusaha muda ini.

“Ini koleksi mobil kedua saya, yang pertama Toyota 86 warnanya putih juga dan gaya modifikasinya sama, tapi lebih ekstrem. Kalau Aplhard ini saya bikin ceper biar terlihat khas. Tapi dengan catatan tidak mengubah fungsi utamanya sebagai mobil keluarga,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Menurutnya, agar MPV luxury ini tetap digunakan sehari-hari tanpa merusak fungsi penggunaan airsuspensi dan aksesoris bolt on menjadi yang diutamakan. “Selama memakai aksesoris aftermarket yang sifatnya plug and play tidak akan merusak fungsi,” tuturnya.

Ia menambahkan, walaupun ceper dengan penggunaan airsuspensi MPV seharga Rp 1 miliaran ini tetap digunakan sehari-hari. “Saya gunakan untuk nganter anak sekolah, kalau penumpang full termasuk istri dan anak-anak saya setting 1 airsusnya, sendiri lebih ceper saya buat 2 atau 3. Kalau sudah di parkiran baru saya amblesin di settingan 4,” ujar pria yang memiliki tiga anak ini.

Pria yang gemar dengan warna putih ini menjelaskan sedikit soal proses modifikasi yang dilakukan. “Paling susah itu mengukur lebar dan offset pelek, makannya saya pesan langsung dari Amerika dengan ukuran dan warna sesuai kemauan. Ini pelek Vossen VWS2 yang pertama kali dibuat untuk Aplhard,” tuturnya.

Modifikasi All New Toyota Alphard G 2016

 

Modifikasi All New Toyota Alphard G 2016

Modifikasi All New Toyota Alphard G 2016 (VIVA.co.id/Jefry Sudibyo)

Data modifikasi
Bumper depan : Glanzen silk blaze
Grill : Glanze slik blaze
Side skirt : Glanzen silk blaze
Bumper belakang : Glanzen silk blaze
Diffuser : Glanzen silk blaze
Airsuspensi : K-sport super professional (4 channel)
Pelek depan/belakang : R20 Vossen limited edition VWS2
Baut pelek : Stancenation
Ban depan : Toyo DRB 225/35
Ban belakang : Toyo T1R 255/30
Stiker ban : PST Vibes
Knalpot : Valvetronic
Rayban : Masterpiece 60%
Karpet : Comfort
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP