TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Royal Enfield Siap Rilis Motor Touring di Indonesia

Motor tersebut yakni Royal Enfield Himalayan.
Royal Enfield Siap Rilis Motor Touring di Indonesia
Royal Enfield Himalayan. (NDTV)

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, pabrikan motor asal India, Royal Enfield, mengungkapkan keinginannya untuk memperkenalkan motor touring terbaru, yakni Himalayan di Indonesia.

Bahkan, Motor ini sudah dibawa ke ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lalu, kapan motor itu akan secara resmi diluncurkan di Indonesia?

Menurut Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, agen pemegang merek (APM) Royal Enfield di Tanah Air, Ade Sulistioputra, saat ini pihaknya masih terus melihat pasar motor Himalayan di Indonesia.

"Kami masih tampilkan showcase-nya saja. Rencananya kami akan mulai jual motor ini tahun depan. Kami menggunakan showcase, karena banyak orang yang menanyakan Himalayan," kata Ade.

Ia mengungkapkan, dari sekian banyak negara, Indonesia merupakan negara pertama yang menampilkan bentuk Royal Enfield Himalayan. "Jadi memang Indonesia pertama kali, selain India ya tentunya. Karena demand-nya cukup tinggi di Indonesia," ujar dia.

Saat ditanya masalah harga, ia mengaku belum bisa mengungkapkannya saat ini. "Ini saja masih showcase, Himalayan juga belum bisa inden. Memang agak unik sih, next year lah bisa kami naikkan, harganya juga belum ada," tutur dia.

Sebagai informasi, Royal Enfield membekali Himalayan dengan mesin 411cc berpendingin udara silinder tunggal. Mampu menghasilkan tenaga 24,5 daya kuda dan torsi 32 newton meter, motor ini dibekali transmisi manual lima-percepatan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP