Daihatsu Luncurkan Sigra, Pemilik Ayla 'Goyah Iman'?

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru-baru ini meluncurkan produk terbaru yang datang dari segmen Low Cost and Green Car (LCGC), Sigra. Meski statusnya sama dengan Ayla, namun mobil itu hadir dengan kapasitas tujuh penumpang, alias dimensi yang lebih besar dari Ayla.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Menurut beberapa pengguna Ayla, mereka tidak tergoda begitu saja, meski Daihatsu baru saja merilis Sigra ke pasaran otomotif Tanah Air. Salah satunya komunitas Daihatsu Ayla Astra Community (DAAC).

Menurut Wahid, Ketua Umum DDAC, pihaknya tetap tidak tertarik dengan Sigra karena sejumlah pertimbangan. Sekalipun Sigra menawarkan kapasitas mesin kecil 1.000cc.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

“Dari teman-teman Ayla, kami lebih memilih mobil irit dan cicilan yang lebih rendah. Karena kami sudah komitmen menggunakan LCGC model city car, karena Sigra juga beda model,” ujar Wahid saat berbincang dengan VIVA.co.id, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Menurutnya, salah satu faktor yang membuat pengguna Ayla bertahan karena sudah mengerti dan paham betul dengan segala masalahnya. “Sebenarnya saya suka sama jenis MPV. Tetapi karena kami sudah tahu seluk beluknya Ayla, mulai dari mesin dan perawatannya, jadi tidak tergoda,” tutur dia.

Daihatsu Sigra Terus Pecundangi Xenia

Diketahui, Sigra ditawarkan dengan harga termurah mulai dari Rp106 juta sampai Rp149 juta. Model terendah, yakni Sigra 1.0 D transmisi manual. Sementara tertinggi, yakni Sigra 1.2 R transmisi matik DLX.

All New Daihatsu Terios.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

"Terios biasanya berkontribusi enam persen, sekarang 18 persen."

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018