TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jimny Pasti Masuk RI, Sama Persis dengan yang di Jepang

Mobil ini memang akan diboyong dengan status CBU.
Jimny Pasti Masuk RI, Sama Persis dengan yang di Jepang
Suzuki Jimny generasi terbaru (Suzuki)

VIVA.co.id – Mini Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris dari Suzuki yang kini telah berevolusi yakni Jimny telah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dipastikan akan diboyong untuk dipasarkan di Indonesia.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, Suzuki Jimny yang merupakan mobil berspesifikasi off-road ini jika diboyong ke Indonesia dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang. "Walau Full CBU dari Jepang, tapi kami tidak akan men-down grade spesifikasi Jimny yang di Jepang," kata Donny.

Namun sayang, untuk kapan waktu peluncurannya Donny sendiri masih enggan membocorkannya. Donny menyatakan, alasan Jimny dihadirkan guna memuaskan para konsumen di Indonesia yang ingin memiliki mobil dengan penggerak dua atau empat roda.

Maklum, mobil ini menjadi mobil yang sering digunakan untuk hobi. Donny menuturkan, bahwa Jimnny terbaru ini terdapat tiga tombol untuk mengatur sistem penggerak roda, dimana bisa digunakan untuk two wheel drive (2WD) maupun four wheel drive (4WD).

“Untuk 4WD-nya ada dua yaitu 4WD saja untuk jalan datar dan 4WD-L untuk jalan terjal. Jadi semua yang ada di situ kami akan bawa seperti apa adanya,"katanya.

Sekadar informasi, Suzuki Jimnny ini memiliki dimensi dengan panjang 3.695milimeter, lebar 1.600mm, tinggi 1.705mm, wheelbase 2.250mm, dan ground clearance 190mm. Sedangkan untuk jantung pacu, mobil ini telah dilengkapi mesin berkapasitas 1.328 cc yang mampu manghasilkan tenaga hingga 83 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.100rpm.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP