Jimny Pasti Masuk RI, Sama Persis dengan yang di Jepang

Suzuki Jimny generasi terbaru
Sumber :
  • Suzuki

VIVA.co.id – Mini Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris dari Suzuki yang kini telah berevolusi yakni Jimny telah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dipastikan akan diboyong untuk dipasarkan di Indonesia.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, Suzuki Jimny yang merupakan mobil berspesifikasi off-road ini jika diboyong ke Indonesia dalam bentuk utuh (CBU) dari Jepang. "Walau Full CBU dari Jepang, tapi kami tidak akan men-down grade spesifikasi Jimny yang di Jepang," kata Donny.

Namun sayang, untuk kapan waktu peluncurannya Donny sendiri masih enggan membocorkannya. Donny menyatakan, alasan Jimny dihadirkan guna memuaskan para konsumen di Indonesia yang ingin memiliki mobil dengan penggerak dua atau empat roda.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Maklum, mobil ini menjadi mobil yang sering digunakan untuk hobi. Donny menuturkan, bahwa Jimnny terbaru ini terdapat tiga tombol untuk mengatur sistem penggerak roda, dimana bisa digunakan untuk two wheel drive (2WD) maupun four wheel drive (4WD).

“Untuk 4WD-nya ada dua yaitu 4WD saja untuk jalan datar dan 4WD-L untuk jalan terjal. Jadi semua yang ada di situ kami akan bawa seperti apa adanya,"katanya.

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

Sekadar informasi, Suzuki Jimnny ini memiliki dimensi dengan panjang 3.695milimeter, lebar 1.600mm, tinggi 1.705mm, wheelbase 2.250mm, dan ground clearance 190mm. Sedangkan untuk jantung pacu, mobil ini telah dilengkapi mesin berkapasitas 1.328 cc yang mampu manghasilkan tenaga hingga 83 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.100rpm.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022