TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jimny Jadul yang Mejeng di GIIAS 2016 Ternyata Mahar Kawin

Calon mertua sempat menantangnya untuk merestorasi Jimny LJ80.
Jimny Jadul yang Mejeng di GIIAS 2016 Ternyata Mahar Kawin
Suzuki Jimny LJ 80 (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Suzuki Jimny LJ 80 yang merupakan generasi pertama yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia ikut meramaikan pentas Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu. Namun tak banyak yang tahu jika mobil jadul ini penuh kisah bagi sang pemilik.

Mobil mini Sport Utility Vehicle (SUV) yang pertama kali diperkenalkan pada 1979 dan populer di tahun 1990-an ini memang bukan milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ya, mobil yang populer di tahun 1990-an ini milik seorang pria asal Semarang, Jawa tengah, bernama Fajar Kurniawan.

Fajar menyatakan, sejak dimiliki di 1999, mobil tersebut memang selalu dijaganya. Maklum, kata Fajar, mobil tersebut merupakan warisan mertua, dan menjadi saksi perjuangan dirinya mendapatkan hati wanita yang kini menjadi istirnya.

Saat masih pacaran, lanjut dia, calon mertua sempat menantangnya untuk merestorasi Jimny LJ80. “Saat itu kalau saya berhasil, saya boleh menikahi anaknya kapan saja. Karena berhasil, maka mobil ini menjadi mahar nikah saya,” kata Fajar.

Namun selain itu, Fajar mengaku bahwa Jimny menjadi salah satu kendaraan low maintenance sehingga sangat jarang mengalami kerusakan. Adapun jika terjadi kerusakan, lanjut dia perbaikannya  sangat mudah dilakukan. Ditambah semua bengkel umum sudah mampu  memperbaikinya.

“Apalagi penggemar Jimny semakin banyak sehingga saat ini sering ditemukan workshop khusus untuk kendaraan Jimny dari restorasi sampai modifikasi,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Suzuki Jip Indonesia (SJI), Rommel Yachya dengan beragam keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Jimny seperti Jimny LJ 80 Canvas tak heran, mobil ini pernah menjadi primadona bagi penggemar otomotif di era 90-an. menjelaskan,

“Saya sudah lama menggemari Suzuki Jimny. Mobil ini sangat lincah untuk on-road apalagi off-road. Selain itu, untuk pengguna mobil yang menyukai kreativitas di bidang modifikasi, Jimny mudah untuk dimodifikasi dengan biaya yang murah namun hasilnya tetap sama dengan kendaraan yang dimodifikasi menggunakan dana yang cukup besar,” katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP