Sumatera Jadi Pasar Empuk Datsun

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja
Sumber :
  • Dok: pribadi

VIVA.co.id – Datsun mengklaim kehadiran mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tak bakal memengaruhi penjualan mereka. Ini karena pasar mereka berbeda.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, Datsun lebih banyak diminati konsumen yang ada di daerah, ketimbang di Jakarta.

"70 Persen penjualan kami berasal dari luar kota. Pulau Jawa sekitar 40 persen, 20 persen di Sumatera, 18 persen di Sulawesi, sisanya Kalimantan," kata Indriani saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Untuk memperluas jaringan Datsun di Indonesia, Datsun akan menambah beberapa diler resmi di Jawa dan Sumatera. Menurut dia, Sumatera banyak berkontribusi bagi penjualan mobil Datsun.

"Konsumen kami memang terbanyak berada di luar kota, dan brand Datsun sendiri sudah dikenal. Di wilayah Sumatera, masih banyak orang yang tahu tentang Datsun," katanya.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Ia mengaku telah mengetahui, bahwa pasar kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan sangat positif. Untuk itu, Datsun mengaku tak khawatir bakal banyak pesaing di segmen mobil murah.

"(Harga) Datsun lebih terjangkau, karena sasarannya first time buyer atau pembeli mobil pertama. Orang yang pindah dari pengguna motor ke mobil," katanya.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024