TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sumatera Jadi Pasar Empuk Datsun

Penjualan Datsun 70 persen berasal dari luar Jakarta.
Sumatera Jadi Pasar Empuk Datsun
Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja (Dok: pribadi)

VIVA.co.id – Datsun mengklaim kehadiran mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tak bakal memengaruhi penjualan mereka. Ini karena pasar mereka berbeda.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, Datsun lebih banyak diminati konsumen yang ada di daerah, ketimbang di Jakarta.

"70 Persen penjualan kami berasal dari luar kota. Pulau Jawa sekitar 40 persen, 20 persen di Sumatera, 18 persen di Sulawesi, sisanya Kalimantan," kata Indriani saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Untuk memperluas jaringan Datsun di Indonesia, Datsun akan menambah beberapa diler resmi di Jawa dan Sumatera. Menurut dia, Sumatera banyak berkontribusi bagi penjualan mobil Datsun.

"Konsumen kami memang terbanyak berada di luar kota, dan brand Datsun sendiri sudah dikenal. Di wilayah Sumatera, masih banyak orang yang tahu tentang Datsun," katanya.

Ia mengaku telah mengetahui, bahwa pasar kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan sangat positif. Untuk itu, Datsun mengaku tak khawatir bakal banyak pesaing di segmen mobil murah.

"(Harga) Datsun lebih terjangkau, karena sasarannya first time buyer atau pembeli mobil pertama. Orang yang pindah dari pengguna motor ke mobil," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP