Tiga Hal yang Harus Dihindari Wanita Saat Mengemudi Mobil

Ilustrasi wanita tinggi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sudah menjadi hal yang wajar bila seorang wanita menyetir sendiri mobilnya. Namun, banyak kaum hawa yang belum paham ketika menyetir mobil sendiri. Salah satunya penggunaan alas kaki dengan model high heels.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Penggunaan high heels sangat tidak disarankan saat menyetir mobil dalam kondisi apa pun. Sebab, kaki tidak bisa merasakan pijakan pedal gas maupun rem lebih dalam ketika melaju.

"Menggunakan alas kaki ketika berkendara sangat diharuskan, tapi jangan menggunakan alas kaki yang tebal atau hak tinggi," kata Training Director Indonesia Road Safety Agent (IRSA), Poedyo Santosa, kepada VIVA.co.id.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Selain memakai high heels, wanita juga harus menghindari bersolek atau berias saat berkendara. Lantaran, berias akan mengganggu konsentrasi saat menyetir.

"Kalau tidak konsentrasi, berakibat kecelakaan. Untuk itu, hindari bersolek saat mengemudi," ujar Poedyo.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Memainkan telepon genggam juga tidak disarankan saat menyetir mobil. Pengemudi harus dalam kondisi konsentrasi penuh saat berkendara.

"Hindari penggunaan handphone saat berkendara. Karena, orang kalau sudah main handphone tidak akan mendengar apa pun. Ini bisa mengancam keselamatan," kata Poedyo. (ase)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022