TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tiga Hal yang Harus Dihindari Wanita Saat Mengemudi Mobil

Pengemudi harus dalam kondisi konsentrasi penuh saat berkendara.
Tiga Hal yang Harus Dihindari Wanita Saat Mengemudi Mobil
Wanita memakai sepatu hak tinggi. (Pixabay)

VIVA.co.id – Sudah menjadi hal yang wajar bila seorang wanita menyetir sendiri mobilnya. Namun, banyak kaum hawa yang belum paham ketika menyetir mobil sendiri. Salah satunya penggunaan alas kaki dengan model high heels.

Penggunaan high heels sangat tidak disarankan saat menyetir mobil dalam kondisi apa pun. Sebab, kaki tidak bisa merasakan pijakan pedal gas maupun rem lebih dalam ketika melaju.

"Menggunakan alas kaki ketika berkendara sangat diharuskan, tapi jangan menggunakan alas kaki yang tebal atau hak tinggi," kata Training Director Indonesia Road Safety Agent (IRSA), Poedyo Santosa, kepada VIVA.co.id.

Selain memakai high heels, wanita juga harus menghindari bersolek atau berias saat berkendara. Lantaran, berias akan mengganggu konsentrasi saat menyetir.

"Kalau tidak konsentrasi, berakibat kecelakaan. Untuk itu, hindari bersolek saat mengemudi," ujar Poedyo.

Memainkan telepon genggam juga tidak disarankan saat menyetir mobil. Pengemudi harus dalam kondisi konsentrasi penuh saat berkendara.

"Hindari penggunaan handphone saat berkendara. Karena, orang kalau sudah main handphone tidak akan mendengar apa pun. Ini bisa mengancam keselamatan," kata Poedyo. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP