TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Trik Merawat Mobil yang Sering Dijemur

Ada sejumlah perawatan bisa dilakukan untuk tangkal efek ultraviolet.
Trik Merawat Mobil yang Sering Dijemur
Deretan mobil parkir. (U-Report)

VIVA.co.id – Minimnya lahan parkir di sejumlah wilayah di kota besar memaksa para pemilik kendaraan memarkirkan kendaraannya di tempat yang panas, alias jauh dari teduh dan nyaman. Hal ini tentu bisa membahayakan interior maupun eksterior mobil jika dilakukan secara terus menerus. 

Akan tetapi, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin melindungi mobil dari bahaya sinar matahari. Seperti dilansir situs resmi Toyota, Selasa, 23 Agustus 2016, yang pertama adalah dengan menggunakan satu jenis perawatan saja untuk semua bahan interior mobil. 

Tiap bahan interior tentu membutuhkan berbagai penanganan berbeda. Artinya, tak boleh sembarang memilih produk perawatan interior mobil, karena bisa menimbulkan akibat yang fatal.

Yang wajib dilakukan adalah dengan membersihkan interior dari berbagai macam kotoran dan debu yang menempel dengan menggunakan vakum. Sedangkan untuk bahan kulit, setelah dibersihkan, bisa menggunakan conditioner khusus.

Fungsi dari conditioner ini adalah untuk membuat bahan kulit pada interior mobil dapat lebih awet. Perawatan teratur jadi pelindung interior mobil yang juga paling ampuh. Lakukan perawatan ini secara berkala, agar interior mobil tetap tahan lama.

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan interior wax cat pada bagian dalam mobil. Interior wax ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan, namun juga bisa digunakan sebagai perlindungan ampuh untuk cat pada dinding bagian dalam mobil.

Pastikan juga memilih produk yang tepat, dan jangan sampai sembarang menggunakan produk interior wax. Akan lebih baik jika memilih produk-produk interior wax dari bahan polyethylene dan acryl yang produksinya berasal dari bahan nano.

Hal ini karena produk dengan bahan tersebut bisa menjadi pelindung bagi interior mobil dari serangan sinar ultraviolet. Terlebih lagi jika suhunya mencapai 185 derajat celcius. Dengan menggunakan produk ini, cat bagian dalam mobil akan lebih berkilau dan warna terangnya tetap awet dan tidak cepat mengelupas.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP