TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mencari Kelemahan Mobil Galak BMW 330i M Sport

Satu mobil dengan tiga sensasi berkendara.
Mencari Kelemahan Mobil Galak BMW 330i M Sport
BMW 330i M Sport (Istimewa)

VIVA.co.id – Tentu bukan rahasia lagi jika Seri 3 menjadi produk tersukses yang diproduksi BMW. Bahkan bisa dikatakan bahwa satu dari empat mobil yang berada di tangan konsumen saat ini adalah model Seri 3.

Dan di Indonesia, di antara semua Seri 3, BMW 320i adalah yang paling popular. Pasalnya, dengan harga yang lebih terjangkau, cita rasa mobil mewah masih terasa dengan handling istimewa, nyaman dikendarai dan tampilan yang dinamis

Namun PT BMW Indonesia tampaknya menyadari betul bagaimana cara memuaskan para konsumen setianya. Salah satunya dengan menghadirkan mobil yang satu ini yakni BMW 330i M Sport.

Ya, varian mobil mewah nan sporty ini memang dihadirkan BMW Indonesia untuk menghilangkan dahaga khusus para penganggum mobil Seri 3 yang kurang puas akan performa BMW 320i yang dianggap lebih kalem.

Nah, beberap waktu lalu, VIVA.co.id diberi kesempatan untuk menjajal BMW 330i M Sport, mobil yang pertama hadir di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam.

Secara tampilan luarnya, BMW 330i M Sport memang tak jauh berbeda. Hanya pada lampu bagian depan menggunakan lampu LED yang dibuat tampak lebih menyatu dengan grille mirip seperti yang ditanamkan pada Seri 7.

Sedangkan di bagian lampu belakang dipilih gaya dua garis sehingga tampak lebih tajam. Namun secara umum, perubahan memang tidak terlihat mencolok. Pasalnya, mobil ini mengalami banyak perubahan pada sektor mesin, sasis dan kaki-kaki.

Untuk urusan dapur pacunya, mobil satu ini menggunakan mesin 2.000cc empat silinder segaris yang telah ditune-up sehingga dapat memuntahkan tenaga hingga 252 dk.

Sedangkan untuk dimensinya, mobil ini punya panjang 4.633mm, lebar 1.811mm dan tinggi 1.416mm. Untuk wheelbase atau jarak poros roda depan ke belakang 2.810mm dan dengan ground clearance setinggi 140mm.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP