TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jangan Modifikasi Daihatsu Ayla Sebelum Tahu Hal-hal Ini

Bodi yang kecil membuat modifikasi menjadi terbatas.
Jangan Modifikasi Daihatsu Ayla Sebelum Tahu Hal-hal Ini
Daihatsu Ayla Astra Community. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Bagi Anda pemilik Daihatsu Ayla, jangan terlalu mempunyai memiliki harapan berlebihan saat menyalurkan ide modifikasi. Dimensi mobil yang kecil membuat beberapa modifikasi menjadi terbatas.

Namun, jika tetap ingin memodifikasi mobil low cost green car (LCGC) tersebut, ada baiknya mengetahui beberapa tips dari komunitas Daihatsu Ayla Astra Community (DAAC).

Menurut Ketua Umum DAAC, Wahid, kapasitas aki Ayla lebih kecil dari mobil lainnya. Jadi, jangan terlalu banyak memasang aksesori yang membutuhkan listrik.

Pemasangan lampu kolong berwarna-warni juga sebaiknya dihindari, karena bodi mobil terbilang rendah, sehingga berisiko timbul korsleting saat melintas di genangan air.

Khusus untuk pemasangan audio, sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan aki dan alternator. “Kalau mau, ganti aki dan kabel-kabel,” katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Untuk modifikasi kaki-kaki, Wahid punya tips khusus. “Amannya Ayla itu menggunakan pelek diameter 15 inci. Tapi, per belakang diganti dengan Honda Jazz, karena lebih tinggi dan lebih tebal. Kalau per Ayla terlalu kecil, biasanya goyang,” jelasnya.

Ia menambahkan, per depan juga perlu diganti, agar lebih stabil. Ia menyarankan memakai per Gran Max, namun dipotong sebanyak dua ulir.

“Kalau pakai pelek 15 inci, ban tidak mudah mentok fender. Masih ada jarak jika shockbreaker mengayun,” ujarnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP