TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mitsubishi Siap Garap SUV Listrik

Mobil ini direncanakan akan hadir pada 2020 mendatang.
Mitsubishi Siap Garap SUV Listrik
Mobil konsep Small Crossover MPV Mitsubishi (Istimewa)

VIVA.co.id – Mitsubishi siap menembus pasar Indonesia dengan meluncurkan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang yang akan bersaing dengan Toyota Avanza pada 2017 mendatang.

Namun di belahan negara lain, perusahaan mobil asal Jepang ini rupanya memiliki rencana untuk membuat mobil Sport Utility Vehicle (SUV) listrik, yang akan dipasarkan secara global pada 2020 mendatang. Demikian dilansir Carscoops, Selasa, 23 Agustus 2016.

Kabar perusahaan berlambang tiga berlian untuk membuat SUV listrik itu diketahui saat Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko, berkunjung ke Australia beberapa waktu lalu.

Disebutkan, SUV listrik buatan Mitsubishi ini memiliki kelebihan ekstra pada baterai. Jika baterai terisi penuh, maka mobil akan mampu melaju hingga jangkauan 400 kilometer. Dengan angka ini, maka mobil tersebut juga bersaing ketat dengan mobil listrik lainnya seperti Chevrolet Bolt serta Tesla Model 3.

Tidak menutup kemungkinan, calon mobil yang disebut Masuko ini akan datang dengan desain SUV subkompak berdaya listrik, dengan basis produksi yang terbuat dari EX Concept. Selain berdaya listrik, mobil ini juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda serta fitur mengemudi otomatis, termasuk sistem keselamatan aktif.

Jika dilihat secara desain, kemungkinan mobil ini dibuat untuk bersaing dalam hal gaya dengan Nissan Juke, Ford Ecosport, dan Opel Mokka serta Peugeot 2008.
 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP