TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Bikin Jok Yamaha NMax Keren dan Nyaman

Kuncinya harus sesuai dengan berat dan tinggi badan pengendara.
Cara Bikin Jok Yamaha NMax Keren dan Nyaman
Yamaha NMax. (Yasin Fadilah/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Banyak cara untuk mengubah tampilan motor Yamaha NMax agar terlihat lebih sporty. Salah satunya yaitu dengan mengganti atau mengubah jok, agar terlihat berbeda dari model standar.

Pemilik Bengkel Joddy Motor di Pangkalan Jati, Joddy Ario menjelaskan, sebelum mengganti jok motor NMax, alangkah baiknya mempertimbangkan kenyamanan jok saat digunakan berkendara. Bukan hanya melihat tampilan yang bagus saja.

"Kalau untuk jok Yamaha NMax, cocoknya lebih melihat kepada fungsi kenyamanan. Banyak bentuk jok yang beredar di pasaran, bebas mau gaya apa aja. Tapi pada saat dipakai, jok juga harus mengusung kenyamanan dalam berkendara," kata Joddy saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Menurut Joddy, yang perlu diperhatikan saat memilih jok motor NMax adalah pastikan ukuran berat badan dan juga tinggi badan harus pas. Tidak kesempitan, tidak juga terlalu lebar.

"Karena saat duduk, pengguna harus bisa maju dan mundur. Banyak pengguna motor membuat jok unik dan bagus, tapi lupa akan riding position-nya. Sehingga, kenyamanannya hilang dan posisi duduk terlalu kaku. Akhirnya tidak nyaman, walaupun joknya keren," ujarnya.

Joddy memiliki beberapa tips untuk membuat jok terlihat keren, namun tetap nyaman.

"Bisa ditambah busa pada jok sampingnya. Buat orang yang agak gemuk, bagian samping dibuat tipis, agar ramping,” jelasnya.

Saat ini, banyak jok aftermarket untuk NMax. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp600 ribu hingga Rp2 jutaan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP