TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Terbang Segera Dipasarkan, Harga Rp8 Miliar

Mobil terbang itu bernama Pal-V One
Mobil Terbang Segera Dipasarkan, Harga Rp8 Miliar
Mobil terbang Pal-V. (www.autoevolution.com)

VIVA.co.id – Mobil terbang seringkali menjadi wacana sebagai kendaraan antimacet. Namun, perusahaan asal Belanda, Pal-V Europe NV (Personal Air and Land Vehicle) disebut makin siap memproduksi mobil terbang.

Kendaraan tersebut adalah Pal-V One, mobil terbang dengan kapasitas dua penumpang yang disebut-sebut siap menggoda masyarakat. Sebuah majalah Inggris, Maxim, menyatakan Pal-V One akan menjadi mobil terbang pertama kali yang masuk jalur produksi.

“Sekarang Anda bisa meninggalkan rumah dan mengemudi-terbang untuk hampir semua tujuan, menghindari kemacetan lalu lintas, persimpangan, danau, sungai atau pegunungan seperti halnya elang,” kata Robert Dingemanse, Chief Executive Officer (CEO) Pal-V Europe NV, seperti dilansir Dailymail, Rabu 24 Agustus 2016.

Disebutkan, saat ini perusahaan sedang menunggu proses sertifikasi produk agar memenuhi regulasi standar Eropa di bawah aturan EASA CS 27. Setelah itu, maka perusahaan akan melanjutkan untuk mendapatkan sertifikat regulasi FAR 27.

Sedangkan bagi para pemilik yang menginginkan mobil bergaya dua alam ini, tentunya tidak sembarang, karena nantinya diwajibkan memiliki syarat khusus mengemudi dan juga Sports Pilot Certificate.

Robert berjanji, Pal-V One, akan mulai melakukan produksi dalam beberapa waktu ke depan dengan meluncurkan edisi terbatas Pal-V. Rencananya mobil terbang ini hanya akan diproduksi sebanyak 90 unit, dan 25 unit di antaranya akan dialokasikan di kawasan Amerika Utara. Jika tak ada aral melintang, pengiriman di Amerika Utara ini akan dilakukan mulai 2018 mendatang.

Adapun mobil ini diklaim, jika berada di darat mobil akan melaju layaknya sebuah mobil sport. Hanya butuh hitungan menit bagi mobil ini untuk berevolusi dengan ekor memanjang, dan keluarnya baling-baling, hingga keluar dan melebar sebelum akhirnya terbang.

Mobil terbang PAL-V

Mobil ini disebut mampu terbang dikarenakan telah mengaplikasikan teknologi gyrocopter yang canggih.
Selain itu, mobil ini juga memiliki bobot cukup ringan, yaitu 680 kilogram. Ini tak lain karena mobil tersebut dilengkapi serat karbon, titanium dan alumunium.

Personal Air and Land Vehicles (PAL-V)

Sekadar informasi, Pal-V One ini dilengkapi mesin bensin empat silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 230 horse power. Dengan kapasitas bensin 27 galon, pengemudi mampu melaju hingga 340 kilometer, dengan ketinggian 4.000 kaki dari permukaan laut. Sedangkan jika di darat, mobil ini mampu melaju hingga 1.200 kilometer.

Soal harga mobil terbang yang satu ini dibanderol US$600 ribu atau setara Rp8 miliar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP