TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Murah Sigra Mulai Gerus Popularitas Xenia

Sigra merupakan produk baru Daihatsu di Indonesia.
Mobil Murah Sigra Mulai Gerus Popularitas Xenia
Daihatsu Sigra. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra, laris manis di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Penjualan mobil Daihatsu Sigra dalam pameran otomotif bertaraf internasional yang digelar selama 11 hari itu melampaui penjualan Daihatsu Xenia, yang selama ini menyandang gelar mobil sejuta umat.

Menurut Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor, Rudi Hardiman, hal itu tergolong wajar, di mana produk baru akan selalu laku keras, mengingat masyarakat menginginkan sesuatu yang terbaru dari tahun ke tahun.

"Itu biasa sih kalau produk baru ya (permintaan) akan terus meningkat," kata Rudi kepada VIVA.co.id di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.

ADM lanjut dia, akan melakukan evaluasi selama tiga bulan imbas kehadiran Daihatsu Sigra terhadap penjualan Daihatsu Xenia nantinya. Menurut dia sebelum kehadiran Daihatsu Sigra, penjualan Xenia terus meningkat sekitar empat ribu tiap bulan.

"Kalau kita lihat sebelum GIIAS, Daihatsu Xenia ini kan meningkat jumlahnya dari bulan ke bulan sekitar volumenya sekitar empat ribu unit."

(mus) 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP