Mobil Murah Sigra Mulai Gerus Popularitas Xenia

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang terbaru keluaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sigra, laris manis di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Penjualan mobil Daihatsu Sigra dalam pameran otomotif bertaraf internasional yang digelar selama 11 hari itu melampaui penjualan Daihatsu Xenia, yang selama ini menyandang gelar mobil sejuta umat.

Menurut Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor, Rudi Hardiman, hal itu tergolong wajar, di mana produk baru akan selalu laku keras, mengingat masyarakat menginginkan sesuatu yang terbaru dari tahun ke tahun.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

"Itu biasa sih kalau produk baru ya (permintaan) akan terus meningkat," kata Rudi kepada VIVA.co.id di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.

ADM lanjut dia, akan melakukan evaluasi selama tiga bulan imbas kehadiran Daihatsu Sigra terhadap penjualan Daihatsu Xenia nantinya. Menurut dia sebelum kehadiran Daihatsu Sigra, penjualan Xenia terus meningkat sekitar empat ribu tiap bulan.

Daftar Mobil Keluarga Murah Meriah di Akhir Tahun

"Kalau kita lihat sebelum GIIAS, Daihatsu Xenia ini kan meningkat jumlahnya dari bulan ke bulan sekitar volumenya sekitar empat ribu unit."

(mus) 

Daihatsu All New Xenia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Urutan mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu mengalami perubahan, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022