TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mobil Terkencang Aston Martin Meluncur di Jakarta

Mesin mobil bisa menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda.
Mobil Terkencang Aston Martin Meluncur di Jakarta
Peluncuran Aston Martin DB11 di Jakarta. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Aston Martin Jakarta hari ini meluncurkan sport car terbarunya dari seri DB, yakni DB11, di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016. Peluncuran DB11 ini juga sekaligus memeringati hari jadi Aston Martin Jakarta yang ke-1.

Sport car ini mengadopsi platform aluminium yang lebih ringan dan kuat dibanding seri DB sebelumnya. Bahkan, pabrikan asal Inggris ini mengklaim, DB11 merupakan model paling bertenaga, paling dinamis dan paling efisien yang pernah dibuat Aston Martin.

Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi mengatakan, setiap bagian DB11 telah dirancang ulang untuk menciptakan model DB yang paling memikat di dunia saat ini.

"DB11 tidak hanya mobil terpenting yang Aston Martin luncurkan dalam sejarah saat ini, namun juga menunjukan eksistensinya selama 103 tahun," ujarnya.

Urusan dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 12 silinder twin turbocharger berkapasitas 5.200cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 600 daya kuda dan torsi maksimal 700 Newton meter.

Akselerasi mobil ini juga diklaim sangat cepat, yakni dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik.

Sebagai informasi, saat ini DB11 sudah dapat dipesan di Aston Martin Jakarta, yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Namun sayang, Irmawan enggan menyebut berapa banderol mobil tersebut.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP