Tahun Depan, Calya-Sigra Bekas Mulai Tersedia

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hadirnya duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, beberapa hari yang lalu, mendapat sambutan yang meriah dari para pengunjung.

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Pasalnya, mobil ini merupakan bentuk nyata dari program pemerintah untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC). Bagi masyarakat yang memiliki kantong pas-pasan, kehadiran kedua mobil ini sangat membantu untuk mewujudkan mimpi memiliki mobil dengan kapasitas tujuh penumpang.

Tak cuma edisi barunya, kehadiran Calya-Sigra bekas juga diprediksi bakal merecoki pasar mobil bekas jenis multi purpose vehicle (MPV). Kehadirannya di Tanah Air mulai diperhitungkan, lantaran penjualannya yang kian moncer.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Lantas, kapan kedua mobil ini akan mulai beredar di pasar mobil bekas?

Menurut marketing diler mobil bekas Rahardja Putra Mobil di bursa mobil MGK Kemayoran, Toby, kemungkinan mobil bekas Calya-Sigra akan mulai beredar di pasar mobil bekas tahun depan.

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

"Kemungkinan besar, tahun depan mobil LCGC baru masuk ke pasar mobil bekas dan banyak tersedia," ujarnya.

Hal ini dikarenakan kebanyakan konsumen mobil LCGC membeli secara kredit dengan tenor yang pendek, antara dua hingga tiga tahun. Setelah lunas, konsumen diperkirakan mulai menjual dan berganti kendaraan.

"Setahun kemudian sudah ada biasanya, tergantung ekonomi orangnya. Tapi, biasanya memang satu sampai dua tahun orang sudah bosan dan menjualnya. Contohnya seperti Agya kemarin," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya