Tiga Hal dari Sigra yang Cocok Buat Orang Indonesia

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggebrak industri otomotif Tanah Air dengan menghadirkan Daihatsu Sigra sebagai mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), yang dapat mengangkut tujuh orang penumpang.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Public Relations Department Head Astra Daihatsu Motor, Agus Nardianto menyebut, Daihatsu Sigra memang ditujukan khusus memenuhi permintaan masyarakat Indonesia yang memiliki karakteristik tertentu.

"Masyarakat Indonesia umumnya menginginkan mobil yang memuat banyak penumpang, irit bahan bakar, model bagus, harga terjangkau dan jaringan purnajual luas dan mudah," kata Agus di Karawang Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu 24 Agustus 2016.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Menurut dia, Sigra memiliki tiga keunggulan yang diyakini menjadi daya pikat bagi masyarakat Indonesia. Keunggulan pertama yakni paling nyaman dan aman. Ukuran bodi dan interior 'adik' Daihatsu Xenia itu lebih besar dan ruang kabin yang jauh lebih lega.

"Sigra menghadirkan keamanan yang lebih dengan dilengkapi side impact beam, immobilizer, airbag dan ABS," ungkapnya.

Daihatsu Xenia Semakin Sulit Kejar Sigra

Keunggulan kedua, yaitu desainnya yang diklaim trendy. Tampilan depan Sigra memiliki desain cover fog lamp simetris dan memanjang lebih modern. Lalu, pelek modern dan sporty dengan ukuran ban yang lebih lebar, sehingga lebih stabil.

Kemudian tampilan belakang didesain lebih modern dengan rear combi tipe smoke, chrome garnish dan rear spoiler. "Meter combination pada Sigra dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) dan eco indikator. Sehingga dapat mengetahui jarak tempuh dan penggunaan bahan bakar," ujar dia.

Terakhir, Sigra hadir dengan performa yang kembali diklaim terbaik. Yakni mesin lebih responsif, hemat bahan bakar, dengan limpahan tenaga serta torsi yang lebih memadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya