TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mau Kredit Alphard Bekas, Ini Angsuran per Bulannya

Banyak diler yang menjual Alphard bekas dengan sistem kredit.
Mau Kredit Alphard Bekas, Ini Angsuran per Bulannya
Toyota Alphard 2015. (www.indianautosblog.com)

VIVA.co.id – Memiliki mobil keluarga dengan cita rasa premium mungkin tak semua orang sanggup membelinya. Sebab, mobil tersebut dibanderol cukup tinggi, sebut saja Multi Purpose Vehicle mewah dari Toyota, yakni Alphard.

Namun, bagi yang memiliki anggaran terbatas, bisa melirik edisi bekasnya. Saat ini, banyak diler bekas yang menjual mobil kelas premium dengan banderol lebih terjangkau ketimbang membeli mobil baru. Kemudahan lainnya, Anda juga bisa membelinya secara kredit.

Menurut marketing diler mobil bekas Bambu Kuning di Cipinang, Jakarta Timur, Fadli, down payment yang harus disiapkan konsumen minimal 25 sampai 30 persen dari harga mobilnya. "Tergantung berapa tahunnya, biasanya kalau dengan leasing minimal 30 persen DP-nya," kata Fadli saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu, 24 Agustus 2016.

Untuk mobil Toyota Alphard tahun 2012 misalnya, apabila dibeli dengan mencicil tenor empat tahun, konsumen diharuskan membayar DP Rp230 juta dengan angsuran Rp13 juta per bulan. "Itu juga tergantung leasing-nya. Soalnya beda-beda tiap leasing yang akan menangani," ujar dia.

Sementara itu, untuk Toyota Alphard tahun 2011, konsumen diharuskan membayar DP Rp200 juta, dengan pembayaran cicilan Rp8,75 juta per bulan. "Misalkan kalau harga Alphard tahun 2011 Rp500 juta kalau ambil dengan tenor lima tahun, cicilannya segitu. Bisa kurang angsurannya kalau punya DP lebih," tutur dia.

Tentu dari harga yang disebutkan di atas akan berbeda, tergantung masing-masing tipe mobil yang diinginkan, dan besaran DP yang diberikan konsumen.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP